Aliansi Pemuda Peduli Islam Depok (APPI Depok) Ajak Masyarakat Untuk Meningkatkan Kepedulian Pada Palestina Melalui Aksi “BEBASKAN AL-AQSA”

“Kezhaliman akan terus ada, bukan karena banyaknya orang-orang jahat, tetapi karena diamnya orang baik.” (Ali bin Abi Thalib)

Palestina. Keadaan selalu berbeda di Palestina. Saat kebebasan berpendapat sudah diutamakan, rakyat Palestina dibungkam dan tidak diberikan kesempatan untuk bersuara. Kebebasan beribadah pun direbut, hingga menimbulkan korban jiwa dan banyak yang terluka. Padahal, Al Quds yang berada di Palestina merupakan kiblat pertama umat Islam, bumi tempat dilahirkannya para Nabi utusan Allah Subhanahuwata’ala, serta kota ketiga yang diberkahi dan dimuliakan oleh Allah Subhanahuwata’ala.

Keadaan yang terjadi di Palestina ini menjadikan Aliansi Pemuda Peduli Islam Depok (APPI Depok) tergerak untuk secara aktif mengajak masyarakat Indonesia, khususnya di Kota Depok dan sekitarnya, agar meningkatkan kepedulian terhadap situasi yang terjadi di Palestina dan dunia Islam. Bentuk kepedulian ini dibuktikan dengan mengadakan aksi bertemakan “BEBASKAN AL-AQSA: BIRRUH.. BIDDAM.. NAFDIKA YA AQSA” yang dilakukan pada Jum’at, 28 Juli 2017 mulai pukul 14.00 WIB hingga 17.30 WIB.

WhatsApp Image 2017-07-28 at 9.49.54 AM

Aksi ini diawali dengan long march dari tiga titik, yaitu Patung Garuda Margonda, Pesona Khayangan Juanda, serta Balaikota. Peserta aksi diharapkan untuk menggunakan dress code berupa sorban Palestina dan berkumpul di salah satu titik tersebut pada pukul 14.00 WIB. Selanjutnya, peserta aksi berjalan untuk long march menuju titik utama, yaitu lampu merah Juanda, Margonda, Depok. Setelah mencapai titik temu utama, aksi dilanjutkan dengan orasi dari perwakilan aliansi juga komunitas. Selain itu, akan ada pula Sholat berjama’ah, do’a bersama, dan pembacaan puisi. Penggalangan dana untuk Palestina pun akan dilakukan pada aksi ini.

Perwakilan aliansi dan komunitas yang hadir pada aksi ini adalah dari Indonesia Tanpa JIL Chapter Depok, One Day One Juz DPA Depok, KAMMI, Club Motor Mengaji, Kesatuan Pelajar Muslim Depok (KPMD), Citron Indonesia, Garuda Keadilan Depok, dan Forum Silaturahmi Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) dari Jakarta, Depok, juga Bekasi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s