Het Huisje Cafe : Kafe Depok Dengan Tema dan Menu ala Eropa 

​Menurut saya, kafe ini agak aneh. Sebagai orang yang doyan menyendiri dengan keadaan tenang, suasana ramai di Het Huisje Cafe adalah sesuatu yang seharusnya saya hindari. Tapi, ternyata, gak lho.. saya bisa menganggap keramaian itu hanya jadi ‘bumbu’ dan menikmatinya dengan tenang.

Di setiap tempat makan, akan selalu ada beberapa menu yang menjadi favorit saya. Karena saya adalah seorang yang setia (kadang suka gagal move on – kadang lho, yaa), jadinya bakal pesan menu yang sama terus menerus setiap mampir lagi, kapanpun itu, meskipun ada banyak menu lain yang belum dicoba.

Jadi, ini nih salah satu menu favorit saya di Het Huisje Cafe. Croissant Veggie ini enakk! Croissant lembut, topping sayuran, plus creamy sauce yang gurih.. Yummyyy! So, you should try it too! Hati-hati kalau jadi gagal move on.

Menu lainnya juga gak kalah enak, kok.. Selain menu asin, ada juga pilihan menu manis, seperti Croissant Oreo ini. Dengan olesan creamy oreo di bagian dalam, taburan oreo pada bagian luar, dan ‘disiram’ dengan susu kental manis, nikmatnya gak nahaannn!

Pada dasarnya, menu di Het Huisje Cafe dapat dipilih dari 3 jenis ini, yaitu roti tawar (basic), croissant, dan baquette. Setelah memilih salah satu, kita dapat memilih jenis toppingnya, apakah ingin yang asin atau manis. Jenis topping asin dapat berupa scramble egg, veggies, creamy mushroom, beef, chicken, ataupun keju. Sedangkan, untuk topping manis, dapat memilih oreo, sereal, ice cream, susu, ataupun marshmallow. 

Selain menu dengan kombinasi pilihan dari roti tawar, croissant, atau baquette, ada juga menu soup, seperti cream soup dan zuppa soup. Terinspirasi dengan menu ala Eropa, Het Huisje Cafe tidak mengurangi orisinalitasnya, namun tetap disesuaikan dengan taste Indonesia.

Minuman yang disediakan pun sangat segar. Dapat menggunakan susu, berupa milkshake. Dapat juga tidak menggunakan susu, berupa jus buah. Minuman lainnya? Masih banyak pilihan, dong.

Het Huisje Cafe juga sangat mendukung kegiatan Komunitas Depok. Salah satu buktinya adalah dengan mendukung 1st Meet Up Depok Menulis yang diadakan pada pertengahan tahun 2016. Tidak hanya Depok Menulis, beberapa Komunitas Depok lainnya pun juga sering mengadakan kegiatan di Het Huisje Cafe

GRAND OPENING HET HUISJE CAFE

Pada akhir Oktober 2016, Het Huisje Cafe mengadakan Grand Opening sekaligus kegiatan dengan tema “Festival Depok Senja : Ritme Masa Lalu Melewati Sore”. Kegiatan ini juga termasuk mengadakan Lomba Photography dan Poster Persuasif, dengan tema yang sama. Seminggu sebelum kegiatan, diadakan pula Malam Puisi Depok dan ajakan menulis puisi juga artikel dengan tema “Sejarah Depok”.

Diskusi dengan pembahasan “Menelisik Depok dalam Sudut Pandang Kesejarahan dan Perkembangan Masyarakat” dengan narasumber yang sesuai bidangnya menjadi menu utama pada Grand Opening Het Huisje Cafe. Pagelaran seni musik dari para musisi Depok, turut memeriahkan Grand Opening ini.

Melalui rangkaian kegiatan pada Grand Opening, menu yang ditawarkan, dan suasana kafe, kita bisa lihat betapa seriusnya Het Huisje Cafe untuk menjadikan sejarah sebagai bagian dari kehidupan sehari-hari. Sejarah bukan masa lalu, juga bukan bumbu masa depan.

Let’s embrace the history and enjoy it with a plate of Croissant Oreo plus a glass of Banana Milkshake. Everything will seems normal, just like an everyday life at Het Huisje Cafe.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s