Cara Membuat Konten Menjadi Viral 

Sebagai bagian dari Depok Menulis, saya ingin mengucapkan terima kasih pada Trivia yang sudah mengajak berkolaborasi sebagai Community Partner untuk Trivia Writer’s Camp batch 1. Sungguh suatu kesempatan yang langkah dan gak boleh banget dibuang percuma. Semoga kerja sama kita dapat terus berlanjut ya, Trivia! #thankyou

Trivia Writer’s Camp diadakan selama 2 bulan, dengan 8 kali pertemuan. Jadi, pertemuan diadakan setiap 2 pekan dengan tema yang berbeda. Untuk pertemuan pertama, tema yang diangkat adalah “How to Write Viral Content” dengan narasumber Mba Ollie Salsabeela, Chief Content Officer Zetta Media.

Untuk membuat tulisan yang viral, kunci sederhananya adalah banyak membaca. Selanjutnya,

  1. Research, research, research
  2. Pilih keywords yang selalu ataupun sedang tren
  3. Cari ‘celah’ yang tepat untuk menghubungkannya dengan solusi yang bisa kamu berikan pada pembaca

Selain itu, tips jitu jika memutuskan untuk menulis listicle (artikel yang berupa list), tuliskan minimal 7 list. Bukan 3 atau 5 list, karena terlalu sedikit. Jika ingin menulis lebih dari 7 list, bagaimana? Boleh banget, dong.
Peserta Trivia Writer’s Camp pada pertemuan pertama ini langsung mempraktekkan materi yang diberikan. Setiap personal menyebutkan apa yang menurut mereka selalu ataupun sedang tren dan mengembangkannya dalam bentuk artikel.

Salah satu Teman Nulis Depok Menulis yang menjadi peserta di Trivia Writer’s Camp, Gita Swasti, menuliskan review yang menarik untuk pertemuan pertama ini. Baca yuk tulisannya di sini.

Untuk kamu yang ingin melihat pertemuan pertama Trivia Writer’s Camp ini secara live, bisa langsung lihat video (live) recorded di Facebook Fanpage Depok Menulis, yaa!

#DepokMenulis

#TriviaWritersCamp

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s