7 Alasan Kenapa Kamu Harus Nonton ‘Descendants of the Sun’

Pecinta kDrama alias Korean Drama saat ini lagi di mabuk cinta melihat kisah antara UN Peacekeeper keren dan Dokter cantik dari ‘Descendants of the Sun’. Drama yang baru memasuki episode 7 (saat tulisan ini dibuat) ini sudah mencuri perhatian pecinta kDrama seluruh dunia, bahkan sejak sebelum ditayangkan!

maxresdefault

Teaser yang sengaja diperlihatkan sedikit demi sedikit selalu mencuri perhatian para pecinta kDrama. Gimana enggak penasaran sama kDrama yang satu ini, semuanya seakan paket komplit! Terasa seperti gak ada celah yang pantas untuk dicela dari kDrama ini. Kalau kamu belum nonton, mendingan mulai cari waktu luang untuk menyempatkan diri menonton kDrama yang masih on air ini.

Dan, inilah 7 alasan penting banget kenapa kamu harus nonton ‘Descendants of the Sun’!

  1. Song Joong Ki, COME BACK!

Setelah meliburkan diri dari dunia entertainment sejak 2013 karena kewajibannya untuk mengikuti Wajib Militer (wamil), otomatis tidak ada karya Song Joong Ki yang bisa kita nikmati. Nah, karena si ganteng ini sudah selesai wamil pada 2015 lalu, drama ‘Descendants of the Sun’ adalah karya pertamanya sejak come back.

Melihat karya Song Joong Ki sebelumnya di drama ‘The Innocent Man’, terutama di film ‘Werewolf Boy’, jujur saya sangat kagum dengan kualitas aktingnya. Makanya, gak salah banget kalau ‘Descendants of the Sun’ benar-benar dinantikan oleh pecinta kDrama. Kualitas akting Joong Ki Oppa dan karya pertama setelah come back jadi kombinasi yang tepat bagi drama ini. Bukan cuma 2 poin penting itu saja, tetapi ada satu poin penting lainnya. Can you see his killer smile and handsome face? OMG. Terlalu sayang banget untuk kamu pecinta kDrama melewatkan Joong Ki Oppa di drama ini!

maxresdefault (1)

Seorang Yo Si Jin, Kapten Tim Khusus yang bertugas di berbagai tugas berat sekaligus sebagai UN Peacekeeper, peran inilah yang dibawakan oleh Joong Ki Oppa. Sebagai Tentara aktif, adegan berkelahi dan tembak menembak pun sudah pasti ada. Walaupun begitu, karakter Si Jin yang iseng, lucu, dan memiliki kehidupan layaknya manusia pada umumnya dibawakan dengan baik sekali oleh Joong Ki. Sebagai seorang Kapten, dirinya harus selalu menjadi pengambil keputusan terbaik bagi tim dan semuanya. Sebagai seorang manusia biasa, dirinya pun ingin memiliki pasangan hidup yang dapat menerima apa adanya. Yo Si Jin, you are too cute to be unreal!

  1. The Beauty of Song Hye Kyo

Song Hye Kyo, Unnie yang satu ini sudah tidak diragukan lagi kecantikan dan kualitas aktingnya. Sebagai generasi awal yang membawa kDrama berjaya melalui ‘Full House’ bersama dengan Rain, kecantikan dan kualitas aktingnya seakan tidak pernah berkurang bahkan terus bertambah. Di drama sebelumnya, ‘The Winter That Wind Blows’, peran yang Song Hye Kyo bawakan cukup menyayat hati. Lain halnya dengan peran yang dibawakannya di kDrama ‘Descendants of the Sun’ ini.

descendants-of-the-sun-song-joong-ki-song-hye-kyo

Karakter yang matang, menyenangkan, tetapi juga rentan menjadi perannya sebagai Kang Mo Yeon. Keinginan Mo Yeon untuk menjadi seorang Dokter bedah sukses harus terhambat karena alasan yang tidak masuk akal. Di sisi lain, Mo Yeon menaruh harapan besar dari seorang Si Jin untuk terus bersabar menanti jawaban dari dirinya, yang belum yakin akan pilihannya sendiri. Keberadaan Si Jin pada dasarnya menjadi penopang Mo Yeon untuk bisa lebih mengenal dirinya sebagai seorang Dokter ataupun sebagai seorang perempuan yang sedang jatuh cinta dan pantas untuk dicintai.

  1. FULL PACKAGE!

Sebagai seorang pecinta kDrama selama hampir 15 tahun, sudah tak terhitung lagi berapa drama Korea yang saya tonton. Tetapi, dari sekian banyak kDrama itu, hanya segelintir saja yang saya ingat betul alur, pemeran, adegan, bahkan pesan yang ingin disampaikan. Saat menonton ‘Descendants of the Sun’, saya sudah menyukainya bahkan sejak episode 1.

Drama + Romance + Action + Comedy = Descendants of the Sun

descendants-of-the-sun2

Pesan yang disampaikan sangat jelas, bahkan ada di setiap episode. Adegan yang sangat kuat, hingga para pemeran tidak perlu lagi berkata-kata, hanya berupa gestur tubuh saja. Dialog yang tarik-ulur tetapi memiliki makna terselubung yang lebih indah dibandingkan disampaikan secara langsung. ‘Descendants of the Sunis just simply the best!

  1. Great OST!

Biasanya, satu kDrama akan memiliki 2-3 OST. Jika memang kDrama tersebut dipersiapkan untuk menjadi hits, akan ada 5-6 OST. Tetapi, ‘Descendants of the Sun’ ini sudah memiliki 7 OST, bahkan itu pun sepertinya akan bertambah lagi. Daebak!

Penyanyi yang dipilih untuk membawakan OST pun tidak main-main. Semuanya adalah mereka yang memang hits maker dan dikenal sebagai spesialis penyanyi soundtrack drama. Ini listnya:

t Yoonmirae(t 윤미래) _ ALWAYS l 태양의 후예 OST Part.1

CHEN(첸)XPunch(펀치) _ Everytime l 태양의 후예 OST Part.2

DAVICHI(다비치) _ This Love(이 사랑) l 태양의 후예 OST Part.3

Gummy(거미) _ You Are My Everything l 태양의 후예 OST Part.4

Mad Clown(매드클라운), Kim Na Young(김나영) _ Once Again (다시 너를) l 태양의 후예 OST Part.5

K.Will (케이윌) _ Talk Love(말해! 뭐해?) l 태양의 후예 OST Part.6

LYn(린) _ With You l 태양의 후예 OST Part.7

Tuh, keren-keren banget, kan? Hebatnya lagi, semua lagunya super-easy-listening dan gak ngebosenin. Deretan OST ‘Descendants of the Sun’ ini udah pasti banget bakal masuk ke playlist kamu!

  1. Beautiful Scenery + Perfect Angle

Lokasi syuting ‘Descendants of the Sun’ memang didominasi di luar negeri, tempat dimana Yo Si Jin menjadi seorang UN Peacekeeper dan Kang Mo Yeon menjadi relawan Dokter di lokasi korban peperangan. Penonton kDrama ini gak cuma dipuaskan dengan ‘keindahan’ paras para pemerannya saja, tetapi juga sangat dimanjakan dengan keindahan pemandangan yang disajikan. Mulai dari deretan pegunungan indah, hijaunya hamparan bukit, cerahnya langit, hangatnya matahari, birunya laut, hingga putihnya pasir, semuanya bisa kamu nikmati dengan jelas di ‘Descendants of the Sun’.

descendants-of-the-sun1

descendants-of-the-sun-4

descendants-of-the-sun-2

Semua keindahan itu akan terbuang percuma jika tidak ‘tertangkap’ dengan baik. Tetapi, tidak perlu khawatir. ‘Descendants of the Sun’ menangkap semua momen keindahan dengan tepat. Tidak akan ada yang terbuang percuma, baik itu keindahan alam ataupun keindahan dari setiap adegan juga dialog. Kamu pasti udah gak sabar buat nonton, kan?

  1. Have a FAITH for your love

Saya pecinta kDrama yang bukan hanya sekedar cinta karena pemeran yang ganteng ataupun adegan yang unyu, tetapi saya cinta dengan setiap pesan yang tersirat pada setiap kDrama. Meskipun alur cerita sederhana dan mungkin saja sudah bisa saya tebak, ada saja pesan tersirat pada setiap kDrama. Khususnya, kDrama yang memang dibuat untuk mencetak hits dengan pemeran pilihan dan kru yang berkualitas. Pada kDrama dengan jenis seperti itu, sudah pasti ada pesan yang bisa kita ambil. Tidak terkecuali dengan ‘Descendants of the Sun’, kDrama ini menyampaikan pesan yang sangat bagus.

Wherever we are, whatever we do, there will always be the way to be with our true love.

descendants-of-the-sun-5-800x450

Yoo Si Jin dan Kang Mo Yeon sudah memutuskan untuk tidak melanjutkan kisah mereka. Tetapi, siapa sangka justru mereka pada akhirnya dipertemukan kembali di lokasi, waktu, dan keadaan yang jauh lebih tepat dari sebelumnya. Meskipun ada rasa tidak yakin pada diri, tetapi mereka tidak dapat menghindari bahwa selalu saling memikirkan dan memiliki harapan yang besar untuk masa depan. That is why, have a faith for your love. Your true love. Jalani saja hari dengan sebaiknya, diiringi keyakinan dalam hati, and love will find its own way. You will eventually meet him/her, even on the other side of the world.

  1. We have to be done with OUR SELF

Another great message fromDescendants of the Sunis:

We have to be done with our self, in order to be loved and love someone.

Descendants-of-the-Sun_1560x872

Kalau kita memang sudah “selesai” dengan diri kita sendiri, kita akan dengan mampu, sadar, dan bertanggung jawab untuk memutuskan apakah ini cinta yang tepat untuk hidup kita atau tidak.

Yoo Si Jin sudah menunjukkan rasa tertariknya yang besar pada Kang Mo Yeon, begitupun sebaliknya. Tetapi, mereka secara terbuka menyampaikan rasa tidak nyaman yang akan hadir jika mereka bersama. Pada akhirnya pun, mereka memutuskan untuk tidak melanjutkan karena dirasa tidak akan membawa manfaat bagi hidupnya. Setelah bertemu kembali, mereka tidak langsung memutuskan untuk bersama.

Pemikiran tentang apakah ini cinta yang tepat untuk hidup masing-masing dan apakah cinta ini akan membawa kebaikan bagi masing-masing inilah yang menjadikan ‘Descendants of the Sun’ berbeda. Bukan sekedar drama dengan kisah percintaan yang impulsif dan agresif, tetapi penuh pemikiran dan rasa tanggung jawab.

***

Yup, itu dia 7 alasan kenapa kamu harus nonton kDrama ‘Descendants of the Sun’! Kalau masih gak yakin juga, coba aja nonton episode 1 dulu. Pasti bakal langsung jatuh cinta :)

Okay, it’s time to watch the drama. Let’s go!

29 thoughts on “7 Alasan Kenapa Kamu Harus Nonton ‘Descendants of the Sun’

  1. Pingback: 7 Alasan Kenapa Kamu Harus Nonton ‘Descendants of the Sun’ – mytrevelrr67

  2. Selalu ngikutin drama ini daebakk keren parahh…!! apalagi adegan lari2an nya capt sma sesar mayor gra2 dapat pket dari pramugari :v

    Like

  3. Setuju banget dengan istilah ‘drama komplit’ untuk drama ini..tadinya menurutku drama komplit cm ada di the king 2 heart (airen soalny hehehe) tpi stelah nton ini jd ada 2 drama komplit deh..dan 2 drama itu pemeran utamanya sama2 noona dongsaeng couple lagi . Aakkkkk can’t wait for ep 13 😍😍😍

    Like

  4. Saya gak ngikutin krn gak nonton dari awal jd males hehe. Mungkin ntr klo dah mud nonton akan nonton hehe.
    Tapi, salut juga sih, dgn drama ini. Sampai bisa bikin Mas Song diundang ke acara KBS News sbg artis pertama yg diinterview di acara itu :D

    Like

  5. Joong Ki ini emang yaaaa. aku ngikutin dia dari jaman innocent man. Keren banget dia aktingnya disitu. Tapi disiniiii, beuh! MMungkin profesinya yang jadi tentara ya yang bikin semua cewek makin tergila-gila. Hihi. Soalnya kita udah bosen banget sama Chaebol ciiiiiint. Hihihihihihii

    Like

  6. Mungkin karena aku bukan seorang penggila drama korea, jadi sampai saat ini saya masih belum (ada niat) menontonnya. Lebih memilih mendengarkan saja apa kata teman2 perihal film ini :D

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s