Korean Wave vs Indonesian Wave

Korean Wave atau Korean Hallyu parah. Terlalu parah. Makin membanjir di Indonesia seiring dengan banyak promotor baru yang mau mendatangkan mereka. Lama-kelamaan sisi kreatif anak muda Indonesia bisa terkikis dan hilang. Begitu juga identitas diri, bisa tergerus perlahan.

Perilaku konsumtif pun meningkat. Pertimbangan keuangan jadi nomor sekian dan hanya sesaat. Haduh… habis, deh. Ga ada tabungan masa depan :(

Tetapi, berbagai aspek dari Korean Wave, terutama konser, itu hiburan. Setelah macet, penat, negara carut marut, pemimpin ga amanat, grup musik plagiat, aahh mending nonton konser biar semangat! Betul apa betul? :D

Daripada galau-berkepanjangan-bingung-nyari-duit-buat-nonton-konser, fokus ibadah dulu aja..

Justru yaa, tau ga sih, banyak orang Korea Selatan yang ga tau bahwa Korean Wave itu udah menyebar banget di Indonesia. Mereka kaget dan menganggapnya aneh!

Mereka heran dengan banyaknya warga Indonesia, terutama kaum muda-mudi apalagi putri, ngerti banget sama Korea Selatan, sampai-sampai mengira kalau kita semua ini spy (mata-mata) yang dikirimkan oleh Korea Utara :))

By the way yaaa, daripada jadi k-popers, mendingan jadi k-dramaers. Artisnya jarang dateng ke Indonesia, kan? Hampir ga pernah! Sejauh ini yang datang cuma Lee Dong Wook, Hyun Bin, Lee Min Hoo, Kim So Hyun, siapa lagi, yaaa? Saking jarangnya sampai lupa :D

tumblr_ly6qybGQa01r4e9cxo1_1280

Ilustrasi k-drama “Goong” (“Princess Hours”)

Aman banget, kan.. ga bakal stress terus kayak sekarang ini, banyak konser tapi uang tiris hihi.. itu sih saran dari saya yang sudah lebih dari 10 tahun jadi penggemar k-drama ;)

Overall, yang paling penting sih, jadi diri kita sendiri. Korea Selatan itu sak cuprit, tapi wabahnya mendunia. Indonesia sak gaban, tapi kena wabah mulu. Beda tipis lah, yaaa…

Besar Korea Selatan itu ga ada apa-apanya dibandingkan Indonesia. Jika kamu menarik garis lurus dari Sabang sampai Merauke, panjang garis tersebut sama seperti panjang London sampai Teheran! Gilaaaakk! Panjang banget, kan?!

Oleh karena itu, ga bisa kah kita membuat sesuatu yang mewabah seperti Korean Wave? Sesuatu yang ga plagiat, sesuatu yang beda, sesuatu yang lebih kreatif, dan mengurangi perilaku konsumtif? Bisa bangeeet! Yang setuju, angkat tangan!

Nah… hayuklah kita buat wabah itu! Korean Wave pun akan terkena tsunami dari Indonesian Wave!

Jadiii, masihkah mau menonton konser wahai para k-popers? *merasa salah nanya*

8/8/2012

15.35 WIB

3 thoughts on “Korean Wave vs Indonesian Wave

  1. Pingback: Short Report Reveals Your Undeniable Details of Korean Artist Plastic Surgery And exactly how It Can Have an effect on You

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s