#30HariMenulisSuratCinta Hari ke-3 : “Inilah Kelemahanku”

I can’t do anything. Aku tidak bisa melakukan apapun.

Aku tidak bisa melakukan apapun. Aku tidak bisa mendapatkan nilai bagus ataupun peringkat yang tinggi di kelas. Nilai yang aku miliki tidak pernah A. Aku tidak pernah menyukai pelajaran formal, menurutku itu tidak penting. Belajar dapat aku lakukan dimana saja, asalkan aku suka dan berguna bagi kehidupanku.

Aku sulit untuk melupakan kesalahan orang. Ketika ada seseorang melakukan suatu hal kecil saja yang membuatku kesal, akan sangat sulit untuk melupakannya. Maaf mungkin iya, lupa tidak. Akan terbayang setiap detik proses kesalahannya dan perasaan yang aku rasakan saat itu.

Aku tidak langsing, kurus ataupun berbadan ideal. Aku chubby, imut, kecil, dan sedikit endut. Aku mungkin bahkan tidak menarik. Mungkin, aku pun tidak cantik.

Aku suka menonton film. Mulai dari komedi romantis Hollywood hingga drama Korea. Aku akan sering terharu, tertawa, dan lupa waktu dibuatnya.

Aku bukanlah seorang koki rumah yang handal. Bumbu instan masih menjadi pilihanku. Aku pun belum bisa membuat kue, hanya bisa puding.

Aku cengeng. Aku masih sering menangis. Aku masih sering bercerita tentang kekurangan diri ini, seakan orang lain tidak pernah hidup susah dan hanya aku yang sengsara. Aku egois.

Aku sulit untuk beranjak dari keadaan lama. Bayang-bayang hari lalu masih sering aku alami. Rutinitas yang menyenangkan di masa lalu, masih ingin aku jalani. Aku ingin memiliki mesin waktu Doraemon dan mengulang masa kembali.

Tetapi, aku rasa, aku adalah orang paling tegar dan tangguh di dunia. Buktinya, aku menulis ini semua tanpa menangis. Aku menulis ini semua, tanpa menangis. Meskipun ini semua adalah ingatan untuk dirimu, gambaran untuk selalu dapat mengenalmu.

tumblr_lnuw3eRweA1qaobbko1_500

Leave a Reply

