Resolusi Blog di 2015

Blogging sudah menjadi bagian dari kehidupan saya sejak 2010. Semua berawal saat saya sedang internship di Jerman. Salah satu teman saya, yang memang sudah memiliki blog, mengusulkan saya untuk membuat blog.

“Kamu bisa posting tentang pengalamanmu selama di Jerman, biar banyak orang bisa baca. Sekalian belajar buat nulis tentang traveling juga.”

Wah, ide bagus. Saat sekolah, saya memang suka menulis. Tetapi, kesukaan itu terhenti perlahan saat memasuki bangku kuliah. Dengan memiliki blog, saya bisa mulai mengasah lagi kemampuan menulis.

Bersama blog pula, saya belajar untuk menulis lebih baik. Saya putuskan untuk menulis hal yang lebih dalam dibandingkan sekedar curhat. Saya pun memilih rangkaian bahasa yang lebih rapih, agar blog memiliki karakter tersendiri karena, blog ini bukan buku diary saya. Semua orang bisa membaca blog saya. Blog juga akan merekam setiap jejak perjalanan saya di dunia digital. Saya tidak ingin meninggalkan jejak yang saya tidak sukai.

Meskipun tidak rutin update setiap hari, minggu, ataupun bulan, saya tetap berusaha untuk sharing tulisan. Jika ada kompetisi menulis yang mewajibkan untuk upload di blog, saya coba untuk ikuti. Blog pun menjadi pusat untuk segala kegiatan saya di dunia digital.

Ljubitelj-Apple-proizvoda

Source : Istimewa

Di blog pribadi saya » www.talitazahrah.wordpress.com – saya sertakan berbagai informasi diri dan akun social media. Blog pribadi ini saya beri nama #MiVidaLoca (My Crazy Life, dalam bahasa Spanyol) dengan perumpamaan bahwa blog ini adalah sedikit gambaran dari kehidupan saya yang dinamis. Quote utama yang saya pilih, “Just looking for a Map and trying to find a Car.” dengan analogi bahwa sebagai manusia saya selalu berusaha untuk mencari tujuan hidup dan bagaimana cara untuk meraihnya. Tema blog yang saya pilih pun cukup menarik dan mewakili setiap sisi yang ingin saya sampaikan pada dunia.

Resolusi Blog 2015 : Mengaktifkan Sub-Blog

Untuk 2015 ini, saya memutuskan untuk mengaktifkan beberapa sub-blog. Tetapi, semua tetap bermuara pada blog pribadi saya.

Saya seorang yang melankolis nan romantis. Deretan kata puitis pun tak jarang terlintas di pikiran, tertulis di buku, juga terupdate di social media. Daripada berlalu begitu saja, saya kumpulkan semuanya di sub-blog » www.talitazahrah.tumblr.com dengan hashtag #MiDulceVida (My Sweet Life, dalam bahasa Spanyol) di social media. Nama blog #MiDulceVida saya pilih untuk menggambarkan sisi ‘manis’ dari kehidupan yang saya jalani. Quote utama dari #MiDulceVida adalah “Do you believe in one love of your life?” sebagai ungkapan bahwa saya selalu percaya akan cinta sejati dalam hidup ini.

Khusus untuk berbagi tulisan tentang perempuan (kecantikan, kesehatan, gaya hidup, dan lainnya), saya fokuskan di sub-blog » www.littlebeauty4u.wordpress.com dengan akun twitter @LittleBeauty4U disertai hashtag #littlebeauty dan #cantiknyadirimu. Hashtag pendukung untuk setiap kategori artikel adalah #beautyinfo #beautytips #beautyreview juga #beautifulheart.

Beberapa waktu lalu, saya sempat aktif untuk menulis di salah satu website kuliner. Saya pun memutuskan untuk menyatukan seluruh tulisan tentang kuliner dalam satu blog di sub-blog » www.foodandfresh.wordpress.com dan diupdate di social media dengan hashtag #foodandfresh.

Sebagai seorang yang ‘doyan galau’, saya ungkapkan kegalauan seorang Sarjana di sub-blog » www.sarjanasupergalau.wordpress.com dengan twitter @SarjanaGalau_ID dan hashtag #SarjanaGalau #PengangguranKreatif saat update di social media.

Salah satu cara untuk tetap fokus blogging di 2015 adalah mengikutsertakan resolusi blog di tahun 2015 saya ini dalam IHB Blog Post Challenge yang diadakan oleh @IHBlogger (Indonesian Hijab Blogger). Resolusi yang ditulis, disebarkan, dan diketahui banyak orang diharapkan akan selalu menjadi pemicu utama bagi saya untuk menghasilkan karya maksimal.

Para blogger, yuk kita saling dukung untuk tetap aktif blogging dan sharing tulisan yang bermanfaat. Untuk teman-teman yang belum ‘bermain’ blog, yuk mulai mencoba blogging dan rasakan asyiknya menulis di blog! Happy writing, happy blogging! :)

 

Resolusi Blog 2015 by @talitazahrah

6 thoughts on “Resolusi Blog di 2015

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s