Lucunya Jadi Alumni SGU

Ada kejadian yang menurut saya sangat lucu beberapa waktu terakhir ini. Saya lulus dari kampus SGU (Swiss German University) pada tahun 2011. Beberapa saat setelah masa kelulusan, saya memang sempat membuat artikel tentang “Pandangan Saya Terhadap Kelebihan dan Kekurangan dari Internship di Jerman oleh Angkatan 2007, Swiss German University”. Saya membuatnya sebagai salah satu syarat aplikasi untuk kuliah lagi (meskipun akhirnya batal).

303865_2198883144648_1735159267_n

Essay singkat itu direquest oleh Dosen yang menguji saya saat sesi interview. Saya tidak tahu apa pendapat dia tentang tulisan yang saya buat tersebut. Tetapi, secara garis besar saya sudah menceritakan padanya saat sesi interview.

Pada dasarnya, saya tidak pernah mendapatkan penilaian ataupun pendapat objektif tentang tulisan saya. Dari sisi pribadi, saya mengakui tulisan tersebut penuh dengan pandangan subjektif, karena memang ditulis berdasarkan pengalaman.

Meskipun tidak pernah mendapatkan komentar objektif, ternyata tulisan tersebut mengundang banyak sekali orang untuk berkunjung ke blog saya. Mulai dari Ibu yang anaknya baru mau mendaftar ke SGU, dia yang ingin berangkat internship ke Jerman, adik kelas saya satu almamater (anak baru di jurusan Teknik Industri), sampai mahasiswa baru yang sekedar iseng googling tentang SGU.

Pertanyaan dan pernyataannya pun beragam. Semuanya tentu tentang SGU.

Sampai pada satu titik, ada seorang anak yang langsung chat saya via LINE dan berkata, “Kak, aku googling tentang SGU dan menemukan blog kakak. Salam kenal ya, Kak :)” 

Wah, I’m speechless.

Meskipun tidak semua yang saya alami selama kuliah di SGU adalah pengalaman menyenangkan. Tetapi, tidak ada alasan bagi saya untuk menjatuhkan kampus saya ini, secara terbuka. Jadi, Bapak dan Ibu di SGU, tidak perlu khawatir kalau saya akan mengurangi jumlah Mahasiswa anda :)

Satu harapan saya untuk SGU, semoga saja tetap dapat memperhatikan Mahasiswanya dengan baik. Bukan hanya dari sisi Akademis saja, tetapi juga dari sisi Humanis. Karena, sejauh kami melangkah, Ijazah Sarjana yang kami dapatkan adalah dari kalian. Akan sangat menyenangkan jika kenangan ataupun pengalaman yang ada didominasi dengan sesuatu yang benar-benar indah.

Yuk semuanya yang mau masuk atau sedang jadi Mahasiswa SGU, boleh banget kalau mau sharing ataupun sekedar berbagi cerita. Meskipun saya bukan Mahasiswa terbaik di kampus, tetapi kamu mendapatkan informasi tentang SGU di blog ini, kan? Ini blog saya, lho… Hehe.

 

25/08/2014

00.30 am

7 thoughts on “Lucunya Jadi Alumni SGU

  1. Jadi kakak kesimpulannya sgu itu bagus atau tidak.?Dan berapa biaya per semester dan uang masuk pertamanya kak..? Terima kasih sebelumnya..

    Like

  2. Orang Tua Mahasiswa SGU Was-was

    Ketika anak saya meminta kuliah di SGU, saya langsung menyetujui tanpa berpikir macam-macam, karena saya yakin kampus SGU bukan kampus yang standar, apalagi dengan kuliah disini anak saya berkesempatan untuk mendapatkan dual degree.
    Namun kepercayaan saya selama ini kepada kampus SGU menjadi berkurang setelah saya mendapatkan informasi bahwa gedung kampus ini ternyata bermasalah. Informasi ini saya dapat dari surat yang dikirim kepada para orang tua mahasiswa. Saya betul-betul kecewa.

    Saya menunggu tanggapan pihak SGU, harapan saya agar kampus SGU bisa menyelesaikan masalah ini dengan baik, agar saya dan tentu orang tua lainnya yang anaknya kuliah di SGU tidak merasa was-was. Salam (Handy)

    Like

    • Selamat siang. Terima kasih untuk informasinya, Pak.. Sebagai alumni, saya tidak memiliki kuasa apapun. Mungkin, Bapak bisa sampaikan langsung ke pihak Kampus.

      Sebagai alumni juga, kami hanya bisa mendo’akan yang terbaik untuk almamater dan adik-adik yang saat ini sedang menuntut ilmu di SGU. Semoga ada jalan keluar terbaik untuk semuanya. Aamiin..

      Liked by 2 people

      • Iya, betul sekali, Pak.. Sebagai mahasiswa dan alumni pun saya pernah merasa dirugikan. Tetapi, keputusan tetap ada di pihak Kampus. Jadi, mau atau tidak, tetap harus saya ikuti dan hargai.

        Semoga akan ada jalan terbaik bagi kedua belah pihak ya, Pak :)

        Liked by 1 person

Leave a Reply

