Scarf Magazine Mencari Designer Baru, Muda, dan Berbakat

Scarf Magazine adalah Muslim Urban Magazine yang terbit per 2 bulan dan telah menjadi bagian dari gaya hidup Muslimah di Indonesia. Saat ini, Scarf Magazine telah memasuki Volume 07 dan mengangkat tema “Womenesia: Bangga Menjadi Perempuan Indonesia“. Volume 07 ini pun sekaligus edisi “1st Anniversary“ dari Scarf Magazine. Oleh karena itu,Scarf Magazine berencana untuk mengadakan serangkaian event untuk semakin memberikan manfaat bagi para Muslimah.

Salah satu event yang Scarf Magazine rencanakan adalah “The New Designer 2014“. Dengan latar belakang bahwa Muslimah pun berhak untuk berkarya, pada akhirnya tidak sedikit Muslimah yang berprestasi dalam berbagai bidang. Untuk semakin memuluskan cita-cita dan pencapaian ini, Scarf Magazine selalu turut aktif untuk mendukung juga membangun para Muslimah.

IMG-20140113-WA00012

Event ini adalah rangkaian pencarian “New Designer” yang akan dilakukan di seluruh Indonesia. Sosialisasi untuk event akan berupa roadshow yang diadakan di Bandung, Yogyakarta, Semarang, Jakarta, dan Surabaya. Rangkaian roadshow akan berupa Workshop Fashion Industri dengan tema “Perkembangan Fashion Muslim Untuk Mendorong Industri Kreatif di Indonesia”. Narasumber dari workshop ini akan datang dari berbagai kalangan, yaitu Media (Temi Sumarlin sebagai Editor in Chief Scarf Magazine), Designer Muslim Indonesia, Perwakilan dari KADIN (Kamar Dagang Indonesia), dan beberapa narasumber inspiratif lainnya.

Berikut adalah jadwal roadshow “The New Designer 2014”:

No Kota Hari, Tanggal Tempat
1 Bandung Selasa, 4 Maret 2014 Auditorium Balai Santika Universitas Padjajaran.Jl. Raya Bandung –Sumedang  km.21 Jatinangor, Semedang.
2 Yogyakarta Jum’at, 07 Maret 2014 Gedung Kuliah Umum Fakultas Seni Pertunjukan, ISI. Jl. Parangkritis km. 6,5 Bantul, Yogyakarta.
3 Semarang Senin, 10 Maret 2014 Ruang Sidang Gedung Litigasi Fakultas Hukum.Jl. Prof. H. Soedharto, SH, Tambalang, Semarang.
4 Jakarta Rabu, 19 Maret 2014 Gedung A FSR IKJJl. Cikini Raya no. 73, Jakarta.
5 Surabaya Selasa, 25 Maret 2014 Aula KADIN Jawa Timur

Designer muda dan berbakat Indonesia dapat langsung memberikan karya mereka saat roadshow di masing-masing kota berlangsung. Selain itu, karya dapat pula dikirimkan langsung ke alamat kantor ataupun email dari Scarf Magazine. Tentunya terdapat beberapa ketentuan bagi para designer muda berbakat yang ingin menjadi bagian dari “The New Designer 2014”, berikut adalah beberapa ketentuannya:

  1. Memiliki keahlian sketching dan mengirimkan sketching dengan tema “Womenesia” (pakaian Muslimah dengan sentuhan Indonesia).
  2. Peserta wajib membuat 3 sketsa busana Muslim (busana pesta, busana kerja, dan busana sehari-hari).
  3. Sketsa dibuat berwarna diatas kertas tebal ukuran A4, disertai konsep berfikir, keterangan, dan contoh bahan (image/mood board).
  4. Memberikan testimonial produk Wardah yang dipakai.
  5. Menyerahkan CV dan Pas Photo ukuran 2×3.
  6. Rancangan harus original serta belum pernah dilombakan.
  7. Menyerahkan hasil  sketch sendiri (bukan karya orang lain).
  8. Sketsa rancangan menjadi milik Panitia “The New Designer 2014”.
  9. Peserta yang terpilih diharuskan mengikuti rangkaian acara mulai dari penjurian, gathering, dan malam penganugerahan.
  10. Akan dipilih 4 karya terbaik, masing-masing adalah Juara 1,2,3 dan Juara Favorit.
  11. Tersedia total puluhan jutaan rupiah dan hadiah menarik untuk para pemenang.
  12. Jika sketch diketahui bukan hasil karya peserta, maka Tim Juri berhak untuk mendiskualifikasi.

IMG-20140220-WA0014

Selain memenuhi ketentuan, terdapat pula persyaratan bagi peserta yang dapat mengikuti “The New Designer 2014“, sebagai berikut:

  1. Muslimah usia 20-35 tahun.
  2. Peserta adalah WNI.
  3. Pendidikan minimal sederajat SMU.
  4. Tidak tergabung dalam suatu Asosiasi Perancang.
  5. Tidak terikat kontrak dengan brand manapun.
  6. Terbuka untuk pemula dan tidak diharuskan berasal dari sekolah fashion.

Setiap peserta yang terpilih menjadi Finalis akan dihubungi oleh pihak Scarf Magazine. Finalis diwajibkan untuk membuat busana sesuai sketch yang dikimkan untuk  dipamerkan dalam art exhibition “Scarf Magazine 1st Anniversary“ event. Dengan diselenggarakannya event “The New Designer”, Scarf Magazine berharap akan menemukan bakat terpendam dan menjadi titik awal yang positif bagi para designer muda berbakat.

Contact Person

Hafid/Riva

Wisma Nugraha lt. 5 Suite 515

Jl. Raden Saleh no. 6

Cikini, Jakarta Pusat

tlp. 021-3161916

email. info@scarfmagz.com

One thought on “Scarf Magazine Mencari Designer Baru, Muda, dan Berbakat

  1. Pingback: The New Designer di Bandung | Mi Vida Loca

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s