Persaingan 2 Raksasa Gadget

Komunikasi telah berkembang menuju arah yang semakin tidak biasa. Dahulu, manusia hanya mengandalkan informasi dari mulut ke mulut untuk menyebarkan informasi. Jika lokasinya jauh, mungkin dengan asap ataupun burung merpati. Ketika telegram, telepon, mobile phone, hingga internet tercipta, manusia mulai berkomunikasi dengan cara yang luar biasa berkembang. Keputusan penting pun dapat terjadi meski terpisah jarak ratusan kilometer.

Ketika menyebutkan kata “smartphone”, masyarakat modern semakin familiar akan brand tertentu. Pada awalnya, beberapa brand mencoba untuk berkuasa. Seiring dengan inovasi yang mereka kembangkan, tidak sedikit brand yang kalah saing dan berjatuhan. Meski tidak mengalami kejatuhan yang signifikan, beberapa brand tersebut bisa jadi bukan lagi pilihan utama masyarakat modern pengguna smartphone.

Saat ini, dua raksasa gadget telah mencuri perhatian. Inovasi yang terus mereka kembangkan dan aturan gaya hidup yang diciptakan menjadikan dua raksasa gadget ini selalu berada dalam urutan teratas para pengguna smartphone. Tidak hanya membutuhkan kualitas gadget, yang sudah pasti lebih dari yang lain, para pengguna smartphone pun mencari sisi prestise yang tidak akan didapatkan jika menggunakan brand lainnya.

Tidak mudah untuk menjadi pilihan yang utama, namun dua raksasa gadget ini mampu membuktikannya dengan terus berkreasi juga memberikan manfaat dan nilai lebih pada setiap produk yang dihasilkan. Setelah sukses dengan beberapa produk pada tahun 2013, nyantanya mereka tidak berpuas diri. Tahun 2014 ini telah diisi dengan list produk yang tidak hanya berbeda, tetapi juga memiliki kualitas yang lebih dari lainnya.

SAMSUNG

Menurut Capaign Asia-Pasific yang bekerja sama dengan perusahaan Nielsen, brand Samsung berhasil menjadi Brand No.1 mengalahkan Apple, yang berada di posisi dua, di kawasan Asia. Branding yang Samsung bangun dengan produknya benar-benar memasuki setiap celah kehidupan masyarakat Asia, hingga menjadi lifestyle. Tak heran, kehadiran produk baru dari Samsung pun selalu dinantikan. Pada 2014 ini, Samsung akan meluncurkan beberapa produk yang tetap fokus untuk memanjakan masyarakat modern pengguna smartphone.

Berdasarkan berita yang disampaikan oleh beberapa media Korea, Samsung akan meluncurkan Samsung Galaxy S5 pda 2014 ini. Samsung Galaxy S5 akan menggunakan Ship Exynos 64-bit dengan 8 inci dan fitur heterogen Multi Processing. Samsung Galaxy S5 akan menggunakan kamera 16 megapixel dengan OIS (Optical Image Stabilization) sensor dilengkapi ISOCELL. Berbeda dengan pendahulunya, Samsung Galaxy S5 akan menggunakan body dari logam, sehingga akan lebih kuat dan berukuran lebih tipis.

Samsung Galaxy S5

Membidik pasar “Super Premium“, Samsung pun meluncurkan rangkaian series baru, Samsung Galaxy F Series. Diklaim memiliki spesifikasi dan fitur yang lebih dari series sebelumnya, Samsung Galaxy F Series memakai prosesor Exynos Octa-core 64 bit, dengan kamera 16 megapixel with OIS. Samsung Galaxy F Series pun akan menggunakan bahan full metal dengan body yang sangat slim. Banyak pengamat yang memprediksi bahwa Samsung Galaxy F Series akan memiliki layar fleksibel yang belum pernah ada di gadget sebelumnya.

Samsung Galaxy F Series

APPLE

Di akhir 2013, CEO Apple Tim Cook mengirimkan email pada seluruh karyawannya. Di email tersebut, Cook menyampaikan beberapa pencapaian Apple selama 2013 dan rencana besarnya untuk 2014. Tim Cook memang tidak menjelaskan secara jelas, namun rumor menyebutkan bahwa pada 2014 ini Apple akan memproduksi beberapa produk yang sangat inovatif.

Layar 4 inci yang dimiliki iPhone 5s bisa jadi kurang besar bagi Anda. Oleh karena itu, Apple sedang mengembangkan layar untuk iPhone 6 yang berukuran 4,7 inci bahkan 5,7 inci. Kemungkinan layar yang lebih besar ini sangat tinggi, karena layar 4 inci adalah ukuran paling kecil untuk smartphone saat ini. Apple mengembangkan iPhone dengan ukuran lebih besar ini untuk semakin mencuri perhatian masyarakat modern pengguna smartphone.

iPhone 6

Sukses dengan rangkaian produk iPad, Apple tidak ingin membuang sia-sia kesempatan ini. Pada 2014, Apple akan mengembangkan iPad dengan layar UHD (Ultra-High Definition) berukuran 12,9 inci. Untuk lebih menarik perhatian dan membedakan karakter dengan brand lainnya, Apple akan menamakan produk ini sebagai iPad Pro.

iPad Pro

Selain jajaran smartphone, Apple pun akan mengembangkan produk lainnya untuk melengkapi kehidupan pengguna setianya. Salah satunya adalah iWatch, smartwatch yang akan dilengkapi dengan teknologi wearable yang sangat luar biasa ketika digunakan. Selain itu, pasar smartTV yang dikuasai Samsung dan LG pun harus semakin hati-hati karena, Apple pun fokus untuk mengembangkan Apple UHD TV (iTV).

iTViWatch

Persaingan dua raksasa gadget pada 2014 ini memang menarik untuk diikuti. Teknologi yang mereka kembangkan pun diharapkan tidak hanya sekedar prestise semata, tetapi juga semakin membantu kehidupan kita. Dengan berbagai produk inovatif ini, gaya berkomunikasi manusia akan semakin berkembang dan benar-benar menjadi bagian dari lifestyle.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s