Kolaborasi MariNyanyi dan AkberDepok

GERAKAN BERBAGI CD NUSANTARA

Berbagi Bersama, Untuk Anak Indonesia

Sulitnya akses lagu anak merupakan sebuah ironi seiring perkembangan media dan musik pop yang cenderung menggunakan lirik dewasa. Marinyanyi.com memproduksi lagu anak yang dapat diunduh dan disebarkan secara gratis, mencoba menjadi solusi atas masalah tersebut. Dalam perjalanannya selama 1,5 tahun, Marinyanyi telah berkolaborasi dengan orang tua dan guru TK-PAUD dalam menciptakan 300-an lagu dan menjadi alternatif sarana pendidikan anak.

Sebagai upaya dalam menjangkau anak – anak di Indonesia, Marinyanyi mengadakan gerakan sosial yang bernama “Berbagi CD Nusantara”. Gerakan ini mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk berpartisipasi aktif dengan cara berdonasi dalam bentuk uang atau CD kosong. Donasi yang terkumpul akan dikemas menjadi satu paket materi belajar mengajar yang berisi satu buah audio CD dan video klip dari lagu anak marinyanyi.com. Keseluruhan paket CD tersebut akan disebarluaskan ke berbagai daerah di Indonesia. Pada aplikasinya, gerakan ini melibatkan kolaborasi Komunitas, Media, dan Masyarakat.

berbagicdprintad

Komunitas

Komunitas, sebagai partner diharapkan menjadi tuan rumah di daerahnya masing- masing dalam melakukan sosialisasi dan pengumpulan donasi. Seluruh aktivitas yang dilakukan oleh komunitas dalam menggalang donasi dapat disesuaikan dengan semangat komunitas.

Media

Media mempunyai keunggulan dalam jangkauan yang lebih luas dan lebih familiar bagi masyarakat. Media sebagai partner, diharapkan berkolaborasi dalam menyebarkan gerakan ini, agar semakin banyak masyarakat yang terlibat.

Masyarakat

Masyakarat sebagai donatur diajak untuk lebih peduli dengan perkembangan lagu anak, dengan cara menjadi donatur. Masyarakat juga bisa memberikan rekomendasi tempat–tempat seperti TK, PAUD, Panti Asuhan, Sanggar, dsb yang membutuhkan dan layak mendapatkan donasi CD sebagai media belajar anak.

Gerakan ini akan dilakukan dimulai pada tanggal 17 Juni 2013 dan akan ditutup pada 17 Juli 2013. Selama satu bulan masa donasi, total terkumpul uang sebanyak Rp 9.696.900 (dikonversi menjadi 1.939 CD) dan 258 CD Kosong, dari seluruh Indonesia. Total, sebanyak 2.197 yang akan dibagikan kepada anak-anak seluruh Indonesia, bekerjasama dengan berbagai komunitas, TK Persit, dan usulan yang masuk lewat website Berbagi CD Nusantara.

cd2

Marinyanyi dan Akademi Berbagi Depok berkolaborasi untuk Berbagi CD Nusantara di kota Depok, Jawa Barat. Terima kasih banyak kepada seluruh pihak yang sudah ikut berpartisipasi dalam gerakan Berbagi CD Nusantara.

“Gerakan ini milik bersama demi anak–anak Indonesia, karena anak–anak butuh lagunya sendiri.”

Marinyanyi : http://www.marinyanyi.com@Lagu_Anak @marinyanyi

Akademi Berbagi Depok : http://www.akademiberbagi.org@AkberDepok

berbagi bikin happy!

q38mahsvd5d3u0ss2sn6

One thought on “Kolaborasi MariNyanyi dan AkberDepok

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s