Ramen dan Donburi Spesial Ala Tanoshii, Margonda, Depok

Pernah dengar pendapat tentang ramen yang enak dan nikmat hanya kalau kuahnya mengandung kaldu dari babi? Lalu, tidak bisakah kita menikmati Ramen yang Halal? Tanoshii Ramen & Donburi adalah jawabannya!

IMG00039-20130718-1802

Tanoshii Ramen & Donburi menyajikan menu Halal dan sama sekali tidak mengandung babi. Kuahnya direbus selama 48 jam dan itu menghasilkan rasa kaldu yang sangat gurih. Kenikmatan ramen dari Tanoshii ini pun dipadu dengan bahan baku yang tidak hanya berasal dari produk lokal, tetapi juga import. Chef yang menyajikan pun sangat professional dan penuh pengalaman. Menariknya lagi, Chef dari Tanoshii ini adalah orang Indonesia.

Selain kualitas rasa dan bahan baku, penyajian menjadi poin penting bagi Tanoshii. Porcelen yang sesuai dengan standard tata cara makan di Jepang menjadi pilihan mereka. Selain itu, suasana restoran pun didesain sedemikian rupa sehingga memunculkan kesan rumah makan khas Jepang, mulai dari kursi, meja, hingga hiasan komik di dinding. Open kitchen menjadi konsep dari Tanoshii, sehingga pengunjung pun dapat melihat panci besar tempat kuah direbus selama 48 jam. Tentunya, alunan musik Jepang (J-Pop) menemani saat menikmati menu di Tanoshii. Lengkap sudah pengalaman ala Jepang saat kita berkunjung ke restoran yang dibuka pada 28 Juni 2013 ini.

Menu Favorit dari Tanoshii Ramen & Donburi

Sesuai dengan namanya, Tanoshii Ramen & Donburi, menu andalannya adalah ramen (mie) dan donburi (nasi). Ada dua pilihan utama ramen yang bisa dipilih, yaitu miso (manis) seharga 33,000 Rupiah dan soyu (asin) seharga 36,000 Rupiah. Ada pula Yakiniku Ramen yang didominasi dengan potongan daging sapi seharga 36,000 Rupiah. Selain itu, Mabo Tofu Ramen seharga 33,000 Rupiah yang dihiasi dengan tofu juga daging sapi cincang  bisa menjadi pilihan. Penasaran dengan ramen andalan Tanoshii?

Spicy Tanoshii Ramen! Dengan 36,000 Rupiah, ramen ini bisa dinikmati. Spicy Tanoshii Ramen tidak hanya terasa pedasnya saja, gurihnya kuah yang telah direbus selama 48 jam makin lezat digabungkan dengan aneka produk dan olahan sea food yang pengolahannya sangat tepat. Nikmatnya mie, kuah kaldu yang gurih, sea food, dan rasa pedas menyatu dalam Spicy Tanoshii Ramen. Rasa yang luar biasa!

IMG00041-20130718-1805

Sesuai dengan namanya, Spicy Tanoshii Ramen memiliki beberapa tingkatan pedas, yaitu normal, level 5, dan level 10. Jika berani mencoba level 5, akan mendapatkan free satu scoop es krim dan untuk penantang level 10, akan mendapatkan free dua scoops es krim dengan pilihan es krim vanilla atau strawberry. Untuk pembelian biasa tanpa memesan Spicy Tanoshii Ramen, pilihan es krim vanilla, strawberry, matcha (green tea), dan ogura (red bean) ini seharga 12,000 Rupiah.

Mau coba menu Udon dan Soba? Tanoshii memiliki empat pilihan menu udon, yaitu Nabeyaki Udon (tempura, telur, dan sayuran), Tempura Udon, Yaki Udon (udon goreng dengan daging ayam dan sayuran), dan Curry Udon seharga 31,000 – 39,000 Rupiah. Sedangkan, ada dua pilihan menu soba, yaitu Niku Soba (dengan potongan daging sapi) seharga 36,000 Rupiah dan Yaki Soba (soba goreng dengan daging ayam dan sayuran) seharga 33,000 Rupiah. Setiap menu memiliki rasa dengan karakternya tersendiri yang memberikan pengalaman berbeda.

Untuk pilihan menu donburi seharga 25,000 – 36,000 Rupiah, Tanoshii memliki banyak variasi. Mulai dari Ten Don (tempura), Gyu Don (dengan potongan daging sapi), Oyakodon (daging ayam, telur, dan sayuran), Tori Black Pepper Karage Don (daging ayam goreng dengan saus black pepper), dan Shoga Yaki Don (potongan daging sapi dengan saus jahe). Selain itu, ada pula tiga pilihan menu donburi yang disertai olahan curry (kare), yaitu Ebi Furai Curry (udang goreng), Beef Katsu Curry (daging sapi goreng), dan Chicken Katsu Curry Don (daging ayam goreng). Donburi andalan dari Tanoshii adalah Sukiyaki Don yang merupakan perpaduan dari nasi, potongan daging sapi, telur, dan sayuran yang diolah dengan saus yakiniku.

Mau coba menu ala Jepang yang lainnya? Tanoshii masih memiliki banyak pilihan. Ada menu Yakimeshi (nasi goreng) yang diolah dengan jako (ikan kecl), sea food, atau daging ayam seharga 25,000 Rupiah dan daging sapi seharga 29,000 Rupiah. Tanoshii juga memiliki menu Omurice (omelette and rice) yang dipadu dengan daging ayam atau sea food seharga 29,000 Rupiah dan daging sapi seharga 36,000 Rupiah.

IMG00043-20130718-1902

Mau cobain snack Jepang ala Tanoshii? Beberapa pilihannya adalah Gyoza, Okonomiyaki, Korokke (kentang, jagung, dan salmon yang diolah lalu digoreng), Geso Batayaki (potongan tentakel gurita yang ditumis dengan garlic saus), dan Salad dengan kisaran harga 19,000 – 29,000 Rupiah. Selain itu, masih banyak menu lainnya, baik menu besar ataupun snack, yang pastinya harus dicoba.

Hal yang menarik dari Tanoshii adalah ocha (hangat atau dingin) yang disajikan free dan free flow! Selain ocha, menu minuman yang bisa melepas dahaga adalah Lychee atau Lemon Kouca (green tea ala Jepang), Mocktail (lemon dan strawberry), Milkshake (strawberry, green tea, vanilla), soft drink, dan mineral water. Kisaran harganya mulai dari 5,000 hingga 19,000 Rupiah.

Yuk, Cobain Tanoshii!

Dengan goal menjadi Restoran Ramen Halal dan Otentik Terbaik di Depok bahkan di Indonesia, Tanoshii Ramen & Donburi selalu berusaha memberikan yang terbaik. Sesuai dengan logo Tanoshii, chef yang mengenakan seragamnya dan memegang semangkuk ramen, ini menggambarkan sajian terbaik bagi para pecinta kuliner. Selain menikmati menunya yang Halal dan otentik, pecinta kuliner diharapkan akan senang untuk makan, meluangkan waktu, dan akhirnya kembali lagi ke Tanoshii. Hal ini sesuai dengan makna Tanoshii dalam bahasa Jepang, yaitu senang!

Tanoshii buka setiap Selasa sampai Minggu jam 12.00 – 15.00 WIB dan 17.00 – 22.00 WIB. Spesial untuk hari Jum’at, Tanoshii buka mulai jam 13.00 – 16.00 WIB dan 17.00 – 22.00 WIB. Setiap hari Senin, Tanoshii tidak beroperasi alias tutup. Jangan lupa untuk follow twitter @TanoshiiRamen dan kunjungi facebook “Tanoshii Ramen”. Yuk, datang ke Tanoshii dan rasakan menu ala Jepang yang Halal juga otentik!

 

Tanoshii Ramen & Donburi

Nomor telepon: 021 77212750

Twitter: @TanoshiiRamen

Facebook: Tanoshii Ramen

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s