Indonesia Sebagai Pusat Busana Muslim Asia

Sepertinya kreatifitas dan potensi industri busana muslim di Indonesia semakin berkembang dengan cepat. Kali ini, Jakarta Islamic Fashion Week (JIFW) 2013 yang diadakan pada 26 – 30 Juni 2013 di Cendrawasih Hall, Jakarta Convention Center memiliki target untuk menjadikan Indonesia sebagai Islamic Fashion Trade Center di Asia.

53b5ac67068f54de874446d5e6983060

Sebagai Duta JIFW 2013, Dewi Sandra mejalaninya sebagai pengalaman unik yang menyenangkan. Mimpi Indonesia untuk menjadi penguasa islamic fashion di Asia pun dirasanya bukan suatu hal yang mustahil. “Sesuai dengan impian kita, bahwa kita bisa memberikan sesuatu untuk negara melalui kreatifitas. Ini adalah wadah yang sangat baik. Banyak hal yang bisa dilakukan disini.” jelas Dewi.

JIFW 2013 memberikan kesempatan kepada fashionista, entrepreneur, dan pelaku industri fashion untuk dapat saling terkoneksi dan menguatkan. Uniknya, desainer yang ikut dalam JIFW 2013 ini bukan hanya yang muslim saja. “Tidak ada keharusan bahwa desainer muslim saja yang boleh mendesain busana muslim. Rasanya semua orang sah saja untuk membuat busana muslim, asalkan tahu aturannya, seperti tidak transparan, loose, dan lain-lain.” ujar Amy Wirabudi, Ketua Program dan Kurator JIFW. Sebanyak 103 booth meramaikan JIFW 2013 dengan koleksi yang lebih ready to wear dan rancangan yang memadukan unsur lokal juga internasional dengan sempurna.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s