Secangkir Kopi Penuh Cinta dari Ranah Kopi di Margonda, Depok

My 16th article on JajananDepok (@jajanandepok)

Secangkir Kopi Penuh Cinta dari Ranah Kopi

di Margonda, Depok

IMG_1023

Siapa yang tidak percaya kalau kopi dapat memberi rasa cinta?

Secangkir kopi hangat bisa bikin mood jadi baik sekaligus menenangkan hati. Hal inilah yang coba diingatkan oleh Ranah Kopi. Dengan penyajian dari hati, kopi yang disajikan pun akan terasa sampai ke hati.

Ciri khas Ranah Kopi ada di berbagai kopi hitam khas Indonesia yang ditawarkan, yaitu Kopi Aceh Gayo, Kopi Mandheling, Kopi Toraja, Kopi Bali, Kopi Priangan, Kopi Flores, Kopi Papua, dan Kopi Lampung. Cara penyajiannya pun tidak kuno. Kesederhanaan Indonesia dipadu Ranah Kopi dengan gaya modern, seperti tubruk, french press, pourover, dan iced. Harga yang ditawarkan sebanding dengan rasa yang diberikan, sekitar 9,000-18,000 Rupiah. Indonesian Speciality dari Ranah Kopi yang harus sobat jajanandepok coba adalah Kopi Priangan.

Selain kopi hitam dengan cita rasa Indonesia yang khas, Ranah Kopi pun menawarkan sajian kopi modern yang tidak kalah unik. Berbagai pilihannya adalah Espresso, Double Espresso, Americano, Cappucino, Caffe Latte, Caffe Mocha, Hazelnut Latte, Caramel Latte, dan Affogato. Kisaran harga dari espresso based ini adalah 15,000-24,000 Rupiah dan yang menjadi favorit adalah Hazelnut Latte.

Kudapan lezat pun ditawarkan Ranah Kopi untuk menyempurnakan nikmat dari secangkir kopi. Lasagna, Apple Pie, dan Klappertart yang enak banget seharga 10,000-15,000 Rupiah menjadi teman tepat untuk bersantai dan menikmati waktu bersama.

Ranah Kopi, Boutique Cafe

Rasa dan cinta yang berlimpah telah diberikan Ranah Kopi melalui secangkir kopi, bagaimana dengan suasananya?

Jangan bayangkan cafe biasa dengan suasana yang begitu saja. Bayangkan satu tempat unik plus kesan vintage dan aroma kopi yang sangat menenangkan.

Ranah Kopi memberi kesan berbeda tentang ‘cafe’ dan ‘kopi’. Konsep vintage berpadu dengan sisi modern dan uniknya, seluruh perabotan yang ada adalah barang bekas. Ranah Kopi memilih perabot yang masih bisa digunakan, lalu diubah menjadi lebih cantik dan bermanfaat. Dengan fasilitas free wifi, bikin Ranah Kopi makin asik buat mencari inspirasi.

Mensyukuri Anugerah Kopi di Indonesia

Petani kopi menanam kopi dengan hati dan sebaiknya kita memperlakukan kopi dengan hati. Tahukah sobat jajanandepok kalau kopi juga punya hati?

Indonesia punya paling banyak jenis dan varietas kopi, tapi petani kopi tidak dapat menikmati hasilnya. Semua keuntungan dikuasai oleh tengkulak dan trader. Kita pun terbiasa dengan kopi sachet, bukannya jadi penikmat berbagai kopi Indonesia yang khas dan berkualitas. Oleh karena itu, Ranah Kopi punya visi mulia untuk menjadikan Indonesia sadar akan anugerah luar biasa ini,

1. Mengangkat Kopi Lokal dari Petani Lokal
Ranah Kopi dapat supply biji kopi dari mereka yang membina kelompok tani. Akhirnya, semua akan menjadi dari kita dan untuk kita. Bukan hanya menjadi keuntungan para tengkulak dan trader saja.

2. Mengenalkan Kopi Berkualitas
Ranah Kopi mencoba untuk selalu memberi kopi yang baru ditumbuk saat dipesan. Inilah yang bikin kopi sangat fresh juga sehat.

3. Konsep “Boutique Cafe”
Ranah Kopi dengan konsep Boutique Cafe bukan sekedar bergaya semata. Konsep ini juga mengingatkan kita untuk ‘jangan pernah melupakan sejarah’. Setiap proses yang dilalui akan selalu bermanfaat untuk saat ini hingga masa depan nanti.

Mencintai Kopi

Indonesia adalah ‘ranah’nya kopi, jadi untuk apa mencoba berbagai kopi dari negara lain padahal kopi terbaik ada di negara kita sendiri? Yuk, segera coba secangkir kopi penuh cinta dari Ranah Kopi di Jalan Margonda Raya no. 489 (seberang Apartement Margonda Residence). Boleh juga kunjungi website dan facebook Ranah Kopi. Segera follow juga twitternya, karena setiap berkunjung lalu twitpic dan mention ke Ranah Kopi akan mendapat diskon 10%, lho!

Tidak sabar untuk hang-out ke Ranah Kopi? Untuk Ramadhan ini, Ranah Kopi buka mulai jam 4 sore sampai 12 malam. Setelah Ramadhan, Ranah Kopi akan buka mulai jam 10 pagi sampai 12 malam. Buka bersama di Ranah Kopi juga akan sangat menyenangkan lho.. disediakan free ta’jil dan menu makanan berat, seperti Nasi Bakar Tuna atau Nasi Bakar Ayam. Yummy!

Secangkir kopi untuk hari ini? We love it!

Ranah Kopi

Jl. Margonda Raya no. 489, Depok

HP/SMS/WA: 083878267130

Twitter@RanahKopi

FacebookRanah Kopi

Website: www.ranahkopi.com

One thought on “Secangkir Kopi Penuh Cinta dari Ranah Kopi di Margonda, Depok

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s