No History, No Future!

Sejarah merupakan bagian terpenting dari kehidupan seseorang, masyarakat bahkan suatu bangsa. Jika sejarahnya baik, maka kehidupan selanjutnya diharapkan akan baik pula. Jika penuh perjuangan, sejarah itu akan menjadi pemicu semangat untuk selalu memberikan jiwa dan raga bagi kesuksesan. Bahkan jika sejarah kelam sekalipun, masa kini akan dibuat semaksimal mungkin untuk tidak mencapai titik keburukan itu kembali.

Lalu, pernahkah sejenak saja kita mengetahui dan memahami sejarah bangsa kita, Indonesia?

Mungkin saja pernah dan hanya sebatas itu saja. Namun, kekuatan suatu bangsa dapat dilihat dari seberapa besar rakyatnya menghargai, menghormati, melestarikan, dan belajar dari sejarah. Dengan begitu, bangsa Indonesia akan semakin kuat untuk mencapai berbagai kesuksesan selanjutnya.

Sejarah memang identik dengan sesuatu yang membosankan. Kali ini, saya akan memperkenalkanmu dengan seseorang beserta gerakan dan komunitasnya yang unik. Dengan begitu kamu tidak akan merasa bahwa sejarah merupakan suatu hal yang membosankan. Bahkan, kamu akan merasa kurang dan terus merasa kurang akan berbagai informasi sejarah tentang Indonesia.

Mari kita temui, Asep Kambali!

 Asep-Kambali-SMF-Rotaract-Semanggi

Asep Kambali dikenal sebagai Historypreneur atau Heritagepreneur Indonesia yang sekaligus pendiriKomunitas Historia Indonesia (KHI)Asep merasa bahwa sejarah sudah seharusnya menjadi bagian dari masyarakat Indonesia yang sebagian besar mungkin sudah mulai melupakannya. Memang sudah sejak SMA menyukai sejarah, gerakan dan komunitas Asep mampu membuka mata dan menggerakkan masyarakat untuk mulai dan terus mencintai sejarah Indonesia.

Memiliki anggota sebanyak 23,000 di seluruh Indonesia, KHI memberikan cara baru untuk memahamai sejarah. Dijadikan menjadi menyenangkan, seru juga unik, KHI membungkus informasi sejarah dengan jalan-jalan, wisata malam, hingga tur yang dikelola secara mandiri oleh komunitas itu sendiri.

KHI OKT 2

KHI sering mengadakan berbagai kegiatan yang berhubungan dengan pengenalan juga pemahaman sejarah dengan cara yang sangat menyenangkan. Untuk mengetahui dan bergabung dengan kegiatan mereka, kamu dapat melihat informasinya melalui twitter dan website resmi. Selain itu, berbagai informasi tentang sejarah lainnya dapat kamu lihat melalui Seputar Info Sejarah.

Yuk kita mulai untuk mempelajari dan memahami sejarah agar dapat menciptakan karya kreatif untuk masa depan. “No history, no future! Preserving the past, preserving the future!“ (Seputar Info Sejarah)

2 thoughts on “No History, No Future!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s