Midori : Restoran Khas Jepang di Indonesia

My 9th article on Jajanan Depok (@jajanandepok)

Midori : Restoran Khas Jepang di Indonesia

hana_sashimi

Semua berawal dari tempat pemijatan bernama Bersih Sehat yang berlokasi di Anyer. Area pabrik yang luas dan aneka perusahaan asing yang memiliki pabrik di Anyer menyebabkan banyak pengusaha asing bermukim pula disana, tidak terkecuali pengusaha dari Jepang. Bersih Sehat yang memiliki banyak langganan asli dari Jepang mendapatkan permintaan yang mengejutkan. Para pengusaha Jepang tersebut meminta Bersih Sehat yang merupakan tempat pemijatan untuk membuka restoran dengan sajian menu Jepang di Anyer. Bahkan, para pengusaha Jepang tersebut mengusulkan nama yang sangat menarik, yaitu Midori. Dengan arti “hijau“, inspirasi nama Midori didapatkan para pengusaha Jepang tersebut karena melihat area Anyer yang memiliki banyak pepohonan sehingga memberikan suasana “hijau“ yang menentramkan.

Pada akhirnya, restoran Midori pertama yang berlokasi di Anyer pun berdiri di bulan Juni 1995 pada area seluas 1.6 H. Berkembang dengan cepat, restoran Midori telah memiliki 7 cabang di Jakarta (Mayestik, Pondok Indah, Kelapa Gading, Menteng, Puri Kencana, Bintaro, dan Karawaci), 1 di Bogor, 1 di Bandung dan 1 di Anyer. Sehingga pada tahun 2013 ini telah ada total 10 cabang restoran Midori. Perkembangan restoran Midori yang sangat baik dan cepat ini tidak lain karena kualitas yang selalu dijaga dan dipertahankan.

Kualitas adalah yang Utama

Restoran Midori akan selalu berusaha untuk menyajikan menu makanan Jepang dengan kualitas sama seperti di Jepang baik dari rasa, tampilan, bahan baku dan cara penyajian. Seluruhnya diperhatikan dengan seksama dan teliti untuk dapat selalu menyajikan menu makanan Jepang dengan kualitas utama. Dengan kualitas tersebut, para pengusaha Jepang ataupun mereka yang mencintai makanan Jepang akan mendapatkan cita rasa makanan Jepang yang sesungguhnya.

Tingginya standar kualitas yang ditetapkan oleh restoran Midori terlihat pada pemilihan bahan baku dan cara penyajian aneka menu yang ada. Bahan baku untuk aneka menu makanan Jepang di restoran Midori hanya yang memiliki kualitas utama, segar dan bahkan ada beberapa yang diimport langsung dari Jepang. Sedangkan, cara penyajian aneka menu makanan Jepang di restoran Midori pasti sangat terpercaya karena para chef Midori yang telah berpengalaman selama 17 tahun!

Menu yang ditawarkan pun selalu dikaji ulang dan selalu ada menu baru per 3 bulan sekali. Dari seluruh cabang restoran Midori tersebut, masing-masing cabang harus mengirimkan 3 menu baru yang inovatif. Menu baru yang terpilih untuk dimasukkan ke buku menu restoran Midori adalah menu yang memiliki bahan baku paling optimal dengan kualitas yang tetap terjaga dan cara penyajian yang mudah. Setelah itu, menu lama yang sudah kurang diminati pelanggan akan diganti dengan menu baru tersebut. Menu baru tersebut akan diberi diskon 40% selama 3 bulan. Dengan inovasi menu dari para chef dan banyaknya cabang, tak mengherankan jika menu makanan Jepang di restoran Midori mencapai kurang lebih 200 menu.

Aneka Menu Khas Jepang

Menu makanan Jepang di restoran Midori memiliki 12 pembagian utama, yaitu Appetizer and Salad, Sushi, Sashimi, Yakimono (BBQ dan Grill), Agemono (Aneka Menu Goreng), Jyu (Japanese Box dengan penyajian lauk di atas nasi), Menrui (Aneka Menu Mie), Curry, Bento Kids, Yakiniku Set, Nabemono dan Sonota (lain-lain). Dengan 12 pembagian utama menu makanan Jepang tersebut, terlihat bahwa menu makanan Jepang yang dimiliki dan disajikan oleh restoran Midori sangat beragam.

Sedangkan, untuk menu minuman, restoran Midori menawarkan aneka minuman dan dessert. Minuman andalan dari restoran Midori adalah Midori Special Juice dan aneka juice buah lainnya. Untuk dessert, restoran Midori menyediakan aneka es krim dan pudding.

Aneka menu makanan Jepang dengan kualitas utama yang selalu terjaga ini membuat restoran Midori memiliki banyak langganan. Para pecinta kuliner Jepang pun tidak perlu ragu untuk mampir dan mencoba aneka menu makanan Jepang yang disajikan oleh restoran Midori. Perkiraan harga di restauran Midori di mulai dari harga Rp 15.000,- sampai dengan Rp 100.000,-

Setiap tamu yang datang akan mendapatkan oshibori (handuk hangat). Restoran Midori buka dari pukul 10.00-22.00 WIB dan setiap hari Jum’at malam ada penampilan musik dengan genre blues dan jazz. (tzf)

Midori : Japanese Restaurant

Jam Operasional : 10.00-22.00 WIB

Anyer (0254) 602.577/78

Mayestik (021) 726.7249/50

Pondok Indah (021) 769.2737/38

Kelapa Gading (021) 451.3920/2945.1352

Puri Kencana (021) 582.6855/72

Menteng (021) 314.8957/77

Bintaro (021) 7486.3877/78

Karawaci (021) 598.7150/598.7183

Bogor (0251) 838.4411/ 838.1155

Bandung (022) 426.0787/97

*artikel ini juga bisa dilihat di http://jajanandepok.com/review/midori-restoran-khas-jepang-di-indonesia

One thought on “Midori : Restoran Khas Jepang di Indonesia

  1. SEMOGA SEHAT SELALU.
    JAHE SUPER. serbuk jahe murni, tanpa gula dan bahan pengawet.
    (SERBA GUNA DAN TAHAN LAMA)
    Agen Jakarta:
    Hushby Parfum. Jl. Cileduk Raya no.6 Cipulir – ulujami 021-91986008

    Agen Surabaya :
    SWALAYAN ‘ALMAS MART’. JL. IKAN MUNGSING 3 NO. 24. (031) 3540668

    Agen Malang :
    *) Depot HTS Lawang.
    *) Depot Mesir Kota Batu.
    *) Kopi bubuk Sido Mulyo (pasar klojen malang).
    Dsb.

    http://www.jahesuper.com

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s