Filosofi Pernikahan

Kalau masih Single, sepertinya punya pasangan adalah titik START dan menikah adalah garis FINISH. Kenyataannya, salah!

Single adalah fase melihat, menganalisa dan mengamati. Saat memiliki pasangan adalah fase untuk berlatih mengerti dan memahami..

Dan, Menikah adalah titik START untuk kehidupan sesungguhnya antara 2 manusia. Maka diucapkan, Selamat Menempuh Hidup Baru!

Dimanakah garis FINISH? Saat keabadian menyapa. Seharusnya dan sebaiknya begitu. Baiknya terus bersama dengan saling memahami dan mengerti..

Saat Pesta Pernikahan, semua indah, bahagia bahkan banyak yang ingin seperti mereka. Padahal itu hanya panggung semalam semata..

Kehidupan sebenarnya dimulai setelahnya. Saat perbedaan harus dicari kesamaan, saat persamaan lama-lama membuat bosan dan segalanya jadi beban..

Pintar betul aku yang belum punya pasangan ini berfilosofi tentang Pernikahan. Tetapi, pengalaman adalah guru terbaik kan?

Aku sedang belajar kepada guru terbaik. Bahagia melihat awal, berduka melihat akhir. Titik START dan garis FINISH itu seperti permainan..

Permainan yang menyenangkan sekaligus menyakitkan. Permainan yang tidak butuh pemenang, apalagi mencari kekalahan.. Permainan Kehidupan.

Oleh karena itu, START hanya titik. Kecil. Mudah. Gampang! Sedangakan, FINISH adalah garis. Luas. Panjang. Lebar. Hasil peluh perjuangan..

Meskipun begitu, lihat titik itu dengan seksama. Seperti tiap memulai sesuatu. Pelajari dan ketahui dengan baik, ikhlas, berdoa, lalu START!

Rangkai titik dengan perlahan dan teliti, hingga saat mencapai garis nanti akan ditemukan garis indah, panjang, luas, lebar. FINISH bersama.

wedding 4

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s