Launching Buku Motty “Kicauan Si Burung Zuper”

#superlatepost #sorry X)

#LBM

Hari ini super luar biasa!!!

Tema hari ini adalah: Day of love, sharing and happiness :’)

Setelah sukses dengan #BOTR Depok Jilid III, sore hari Ahad 6 Mei saya isi dengan kegiatan lain yang ga jauh dari berbagi dan menginspirasi. Apalagi kalau bukaaannnn, Launching Buku Motty alias #LBM :D

Ini adalah pertama kalinya saya datang ke acara launching buku dan pertama kalinya juga saya datang ke acara launching buku yang penulisnya pun kita ga tau.

Lho, kok bisa ya?

Iyaaa betuul, saya ga bohong. Ini adalah acara launching buku dari seseorang (atau seekor burung kali ya? :p) yang kita ga tau sama sekali.. tapii anehnya nih yaa, yang dateng banyak banget!

Klo sekitar Jabodetabek sih biasa yaa tapi ada juga yang dateng dari Jombang, Banjarmasin bahkan Lohsekmauwe! Gila kan!!

Ga habis pikir banget…

Ini adalah acara launching buku yang berjudul “Kicauan Burung Zuper” yang ditulis oleh Motiva Tweet alias @MotivaTweet alias Motty. Banyak orang percaya kalau dia itu burung super yang dengan mudahnya mempengaruhi orang lain untuk berbagi, berbuat plus berpikir positif, juga terus #EKSYEN tanpa TAPI dan NANTI.

Dan… saya adalah 1 dari sekian banyak orang tersebut :’)

Kesempatan untuk datang ke #LBM pun didapatkan dari berbagi. Meskipun terlihat komersil banyak beberapa pihak, menurut kami dan saya yang percaya dengan kekuatan berbagi, hal itu tidak menjadi komersil sama sekali.

Motty memberikan kesempatan kepada kami untuk memaksimalkan #OtotBerbagi yang dimiliki dan bonusnya adalah undangan spesial #LBM. Cukup adil, kan? :)

Di #LBM ini, meskipun pastinya Motty ga bakal keluar dari sarangnya, hadirnya para pembicara pun telah membuat #LBM luar biasa. Para pembicara itu adalah Pak Presiden Maicih (Reza Nurhilman/@axltwentynine), Pak Ali Akbar (@pakarseo) dan Mbah Jamil Azzaini (@JamilAzzaini). Di akhir acara, tiba-tiba muncul lele dumbo*eh salah* maksudnya si lele lela, Mas Rangga Umara (@RanggaUmara).

Gila apa super gila? Keren atau keren banget? Makanyaaaa… saya wajibkan diri saya yang imut dan masih perlu banyak belajar ini untuk datang ke #LBM :D

Terbukti, acara launching buku ini berlangsung dengan sangat menyenangkan dan meriah. Kisah inspiratif dari para narasumber yang sangat inspiratif, memberi lecutan semangat yang luat biasa bagi kami semua.

Mulai dari Pak Pres Maicih, Reza Nurhilman (@axltwentynine). Usia muda, 24 tahun, tidak membuat Pak Pres takut untuk mengejar impian menjadi orang sukses. Kreativitas yang tak terbatas plus kekuatan networking, membuat Maicih menjadi suatu produk bahkan brand yang sensasional. Bayangkan, pendapatan Maicih saat ini adalah Rp 10M per bulan!!! Super gila!!!

Selanjutnya, kisah mengharu-biru-tapi-penuh-dengan-kekuatan-dan-inspirasi dari Mbah Jamil Azzaini (@JamilAzzaini). Berasal dari keluarga tak mampu di desa terpencil Lampung, semangat dan tekad baja Mbah Jamil untuk terus berjuang menjadi “seseorang” tidak bisa dianggap remeh.

Suatu ketika saat masih kanak-kanak, Mbah Jamil menangis tersedu meratapi nasibnya. Lalu, sang Ayah datang dan bertanya,
“Jamil, kamu tahu kerang rebus?”
“Tahu, Ayah”
Kerang rebus dijual sangat murah sekali di pasar, bukan?”
“Iya, Ayah..”
“Lalu, tahukah kamu asal muasal dari mutiara? Mutiara berasal dari pasir yang masuk ke kerang tersebut. Lalu, kerang menangis kesakitan dan ingin sekali segera mengeluarkan pasir dari badannya. Sayangnya, pasir tidak dapat dengan mudah keluar dan kerang tetap kesakitan. Akhirnya, kerang memutuskan untuk bersabar meskipun tidak mudah untuk berhenti menangis. Pada akhirnya, pasir tersebut terbungkus air mata kerang dan menghasilkan mutiara. Indah, bukan? Nilai kerang penghasil mutiara menjadi naik dan mutiara dihargai dengan sangat tinggi. Tentunya, nilainya jauh berbeda dengan kerang rebus. Sekarang, kamu mau menjadi kerang rebus atau kerang mutiara?”

Dan, Mbah Jamil pun memilih untuk menjadi kerang mutiara. Tempaan hidup yang sulit, diyakini sebagai jalan untuk hidup yang lebih baik. Sungguh luat biasa.

Tak salah memang kedatangan saya di #LBM ini. Energi positif saya meluap dan rasanya, apapun akan dapat saya lakukan dan dapatkan. Tentunya dengan perjuangan dan tekad sekuat baja.

Terima kasih, Motty.

Kaulah burung zuper yang benar-benar luar biasa. Teruslah menginspirasi! :)

Mei, 6th 2012
21.53 WIB

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s