Ta’jil On The Road ~ #TOTR

Teman-teman, Alhamdulillah bulan Ramadhan yang suci nan mulia ini kembali datang. Kita harus menyambutnya sebaik mungkin dan menjalankan ibadah terbaik selama bulan Ramadhan ini. Untuk itu, saya mengucapkan “Selamat menunaikan ibadah Ramadhan 1433 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin” :)

Salah satu sumber pahala di bulan Ramadhan adalah menyediakan makanan berbuka puasa untuk orang lain. Menurut hadist Nabi, jika kita melakukannya, maka kita akan mendapatkan pahala orang yang berpuasa tersebut tanpa mengurangi pahala dia sedikitpun. Subhanallah.

Nah, berhubungan dengan kegiatan Breakfast On The Road ( #BOTR) yang tidak bisa dilaksanakan di bulan Ramadhan ini, saya ingin mengajak teman-teman untuk mengalihkan kegiatan itu menjadi Ta’jil On The Road #TOTR . Gimana caranya? Begini:

1. Tetap siapkan paket Ta’jil dengan besaran yang sama seperti paket sarapan di #BOTR. Harga setiap paket tidak boleh lebih dari Rp 5,000.

2. Cari masjid/musholla di sekitar kalian yang kira-kira butuh bantuan untuk penyediaan Ta’jil. Kalau kalian mau, tempatnya boleh lebih dari 1! :)

3. Targetnya memang berbeda dari #BOTR karena kita tidak bisa memastikan bahwa ta’jil itu akan dikonsumsi hanya oleh tukang sapu/ tukang sampah / pemulung. Tapi InsyaAllah #TOTR tidak akan kehilangan maknanya, apalagi jika kita bisa memilih masjid/musholla yang benar-benar butuh bantuan.

4. Pengecualian untuk #TOTR , silahkan foto masjid/musholla yang kalian singgahi. Kalau bisa beserta alamat lengkap dan nomor teleponnya. Kita tidak pernah tahu, siapa yang akan menjadi perpanjangan tangan kita dalam membantu masjid/musholla tersebut.

5. Untuk kegiatan #TOTR tetap tidak menerima titipan uang ya! Siapa yang mau ikutan, silahkan langsung berpartisipasi! :)

Gimana? Masih bingung?

Leave your question here atau silahkan mention saya di @talitazahrah, atau langsung mention @beriozka sebagai inisiator kegiatan #BOTR ~ #TOTR ini, kalau mau nanya-nanya yaaaaa..

Untuk kegiatan #TOTR ini, ada rencana untuk melakukan #TOTR secara serentak bersama dengan beberapa kota lainnya pada tanggal 28 Juli 2012.

Sempat juga ada diskusi bersama teman-teman yang sempat melakukan #BOTRDepok dan ada usulan untuk melakukan #TOTR secara serentak di Sekolah Master. Setelah saya hubungi Bapak Nurrochim, ketua Sekolah Master, pada tanggal 28 Juli 2012 sudah ada yang memberikan ta’jil. Sehingga kita disarankan untuk memilih hari lain.

Saya sudah mendapatkan ijin untuk melakukan #TOTR Depok di Sekolah Master pada tanggal 12 Agustus 2012. Bagaimana? Ada yang mau ikut?

Ayooookkk!!! ~~~ :D

Target awal kita adalah memberikan 200 makanan untuk ta’jil. Jadi, kalau harga per makanan adalah Rp 5,000 x 200 = Rp 1,000,000

Biaya yang dibutuhkan adalah Rp 1,000,000

Diperkirakan, jika ada 20 orang yang ingin berpartisipasi di #TOTR ini, masing-masing akan menyumbang sebesar Rp 50,000. Akan lebih ringan lagi jika yang ikut lebih banyak :)

Alhamdulillah, update info tanggal 31 Juli 2012, sudah ada yang menyumbang sebesar Rp 1,000,000 sehingga bisa membeli 200 makanan ta’jil. Tetapi, masih belum tertutup untuk sumbangannya, lho… karena tentunya kita masih butuh air mineral dan makanan ta’jil. Semangat berbagi teman-temaann :D

Jika kamu ingin mengikuti #TOTR ini, ga boleh nyumbang uang doang yaa… harus ikutan :D

Konfirmasi untuk ikut #TOTR bisa langsung mention @talitazahrah atau sms ke +6287888641171 beserta jumlah makanan ta’jil yang ingin dibawa..

Tidak ada minimum ataupun maksimum sumbangan dan dapat diberikan sampai tanggal 10 Agustus 2012. Makanan akan dibeli oleh saya sendiri. Jadi, berbeda dengan #BOTR, makanan yang diberikan akan sama, tidak berbeda.

Mari bersama meraih tambahan pahala di bulan Suci ini! :D

One thought on “Ta’jil On The Road ~ #TOTR

  1. Pingback: #TOTR ~ Ta’jil On The Road | Mi Vida Loca

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s