My “Jilbab Traveller” Moment

Sempat berkunjung dan tinggal di negara Jerman selama 7 bulan pada tahun 2010, membuat saya memiliki banyak foto. Meskipun tidak melakukan EURO Trip, hal tersebut tidak mengecewakan saya karena rahmat Allah SWT yang begitu besar ini adalah sesuatu yang lebih patut untuk disyukuri :)

Okay, ini adalah beberapa foto saya saat di Jerman, 2010 :

[Duisburg, Jerman, 2010] Merupakan Masjid terbesar di Jerman yang terletak di kota Duisburg, Masjid ini sangat dipengaruhi oleh arsitektur Turki. Tidak heran, karena sebagian besar penduduk Muslim Jerman adalah imigran Turki. Masjid ini terletak di bagian “Turkish City“ dari Duisburg. Tidak terletak tepat di pinggir jalan besar, agak masuk ke dalam, mungkin terlihat tidak terlalu besar untuk ukuran sebuah “Masjid Terbesar“ tetapi sangat membayar rindu akan Shalat Khusyu‘ di Masjid. Cerita lengkap dari perjalanan saya ke Masjid ini dapat di baca di https://talitazahrah.wordpress.com/2010/06/11/duisburg/

[Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman, 2010] Signal Iduna Park adalah Stadion dari klub sepak bola Borussia Dortmund. Stadion ini terletak di kota Dortmund, satu stasiun sebelum stasiun utama Dortmund. Signal Iduna Park disebut sebagai stadion terbesar di Eropa karena memiliki kapasitas 80,708 tempat duduk. Selain itu, Signal Iduna Park termasuk dalam kategori “Elite Stadium“ oleh UEFA karena diijinkan untuk menjadi tuan rumah dari final kompetisi sepak bola antar klub.

Awalnya stadion ini bernama the Westfalenstadion (Westphalia Stadium) dan merupakan stadion bersama antara klub Borussia Dortmund dan Schalke 04. Dibangun pada tahun 1971 sampai 1974, kapasitas awal stadion ini adalah 54,000 tempat duduk. Westphalia Stadium berubah nama menjadi Signal Iduna Park pada 2005 setelah klub Borussia Dortmund dan Perusahaan Asuransi Signal Iduna melakukan kesepakatan kontrak untuk bekerja sama.

[Dortmund, Jerman, 2010] Museum für Kunst und Kulturgeschichte ini terletak di jantung kota Dortmund. Sesuai dengan namanya, Museum Seni dan Sejarah Kebudayaan, di dalam museum ini terdapat berbagai peninggalan sejarah juga budaya dan karya seni.

Ada cerita lucu di balik kunjungan saya ke museum ini. Berdua dengan teman, kami berangkat dari rumah dengan tujuan untuk mengunjungi museum ini. Setelah berjalan sangat jauh ternyata kami salah arah dan lokasi museum sebenarnya sangat dekat. Begitu sampai dan masuk ke museum ini, ada rombongan study trip dan kami disangka termasuk dengan rombongan tersebut sehingga tidak perlu bayar alias gratis hehe.. selanjutnya, begitu didalam museum, awalnya kami merasa senang dan kagum, tetapi atmosfer aneh mulai membuat bulu kuduk kami berdiri. Seram. Secepat mungkin kami keluar dari museum dan tidak pernah terpikir untuk masuk ke dalam lagi. Hehehe ;)

[Bremen, Jerman, 2010] Patung Keledai-Anjing-Kucing-Ayam yang disebut sebagai Bremer Stadtmusikanten ini terletak di jantung Kota Bremen, dekat dengan balai kota (Rathaus). Patung ini berasal dari cerita legendaris tentang empat teman yang bercita-cita menjadi pemain musik sehingga mereka memutuskan untuk pergi ke Bremen. Ada cerita yang beredar bahwa konon bila kita foto sembari memegang kaki kiri dari si Keledai maka suatu saat kita akan kembali lagi ke kota Bremen, Jerman. Amin.. :D

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s