I See Soest

Mungkin ini adalah hal tergila yang pernah saya lakukan. Entah mengapa, sejak beberapa bulan terakhir ini saya rindu sekali dengan suasana saat saya tinggal di Jerman, periode Februari 2010 – Agustus 2010. Saya rindu melihat sungai Rhein, saya rindu melihat Dom Cologne, saya rindu melihat Dusseldorf, saya rindu naik kereta juga bis disana dan saya rindu Soest.

Lalu, dengan penuh keabsurdan, saya melakukan search via Google dengan keyword Soest dan voila! Keluarlah semuanya tentang Soest. Mulai dari Wikipedia, sejarah tentang Soest, foto-foto indah kota Soest dan live webcam kota Soest. Lagi-lagi, dengan absurdnya, saya klik link untuk live webcam kota Soest.

Dan, disinilah saya sekarang, melihat kehidupan kota Soest dari sudut live webcam yang kebetulan adalah spot yang sangat saya kenali, zentrum. Spot yang dekat dengan toko es krim murah tetapi lezat yang sering saya beli, terkadang juga membeli waffle, terkadang juga hanya jadi tempat kami berkumpul, janjian dan ketawa-ketawa sampai diliatin oleh pengunjung lain.

Sudah hari kedua saya melihat kehidupan kota Soest pada spot itu melalui live webcam. Mulai dari hari masih gelap karena perbedaan waktu sebanyak 5 jam yang menyebabkan disini kita sudah hidup dan beraktifitas sementara disana masih tidur, sampai perlahan kehidupan mulai terlihat. Truk-truk yang membawa bahan makanan mulai bermunculan, orang-orang yang ingin beraktifitas mulai keluar rumah dan berjalan, kabut yang dingin itu mulai hilang dan matahari terang yang hangat telah datang.

Ah… entah saya gila atau bagaimana. Kalau bisa, saya ingin ada disana, tentunya dengan kondisi yang lebih baik dari sebelumnya. Sekali lagi.

 

(via http://www.brain-consult.net/AHK/loadbalance-server2.php)

22/3/2012  14.51 WIB

Leave a Reply

