#SSS: BOTR vs Exclusive Dinner

Jadi, ceritanya saya sangat niat untuk bisa exclusive dinner dengan Assad, sehingga meskipun sudah membeli Notes From Qatar, saya tetap membeli Notes From Qatar Limited Edition. Ternyata, untuk bisa exclusive dinner dengan Assad, Notes From Qatar Limited Edition Quiz mewajibkan untuk menulis dengan tema, “Bagaimana #NFQ Mengubah Hidupmu??”. Setelah saya membaca syarat dan brainstorming selama beberapa hari, akhirnya saya menuliskannya. Sehari sebelum deadline, saya mengirimkan tulisan tersebut.

Hari-hari pun berlalu dan belum ada kabar mengenai pemenang Notes from Qatar Limited Edition Quiz. Hingga tiba pada hari Jumat tanggal 10 Februari 2012, saya dan teman saya, Laras, berencana untuk melakukan kegiatan sosial yang bernama BOTR. Kepanjangan dari BOTR adalah Breakfast On The Road. Maksud dari kegiatan social ini adalah membagikan breakfast kepada orang-orang yang membutuhkan dan kita turun langsung ke jalanan. Satu syarat mutalk BOTR adalah breakfast yang dibagi harus seharga maksimal Rp 5,000 dan harus kita beli sendiri. Breakfast itu sangat penting bagi kebutuhan gizi dalam melakukan aktifitas sehari penuh, jadi kegiatan BOTR ini sangat bermanfaat bagi orang lain dan saya tidak ingin ketinggalan untuk melakukannya.

Meskipun keuangan sedang menipis, berkat niat untuk berbagi dan semangat yang membara dari Laras untuk mengikuti BOTR, saya tetap menjalankan kegiatan sosial ini. Pagi-pagi sekali Laras sudah membeli makanan untuk BOTR dan kita pun bersiap untuk menyusuri jalan Margonda. Walaupun BOTR kali ini hanya berdua, kami tetap penuh semangat dalam melakukannya. Breakfast yang dibagikan pun tidak seberapa banyak karena kita keburu kehabisan di tempat membeli makananannya. Sekali lagi, hal itu tidak membuat semangat kami berkurang.

Selesai BOTR, perasaan kami sangat bahagia sekali. Setiap breakfast yang diberikan benar-benar menciptakan rasa haru yang luar biasa. Apalagi kalau ucapan terima kasih mereka diiringi dengan banyak do’a, “Makasih ya, Neng.. Ibu do’akan semoga semua urusan Neng lancar, ya. Rezekinya banyak..“ Amin, makasih ya, Bu :)

Kejutan itu datang Jum’at malam saat saya membuka email. Ada satu email baru dari Notes From Qatar. Saya tidak curiga dan hanya berpikir kalau itu adalah update dari PO #NFQ2. Ternyataaaa, setelah saya membuka email, tertulis seperti ini:

Selamat Untuk Talita,
Kamu termasuk 10 orang yang berhak untuk ikutan Exclusive Dinner bareng Muhammad Assad tanggal 17 Februari 2012 mulai on time jam 7 malam di The Ubud Bebek Bengil Jakarta.

Senin depan akan dihubungi lagi.

Thanks a bunch for reading Notes From Qatar.

Info: 085.6363.7787 Edgar (@edgarzfine)

Wahhhhh!!! Alhamdulillah, saya menaaaaaannnggg!!! Saya langsung teriak kegirangan. Seisi rumah pun heran semua. Setelah saya katakan bahwa saya menang exclusive dinner dengan Assad, semua langsung mengerti kenapa saya teriak kegirangan begitu hehe..

Saya pun mencoba berpikir, apa yang sudah saya lakukan hari ini sampai bisa menang exclusive dinner. Ohh, ternyata berkah dari BOTR, yaa.. sepertinya sih begitu, saya mencoba untuk berasumsi saja, habisnya seneng banget siihh hehehe… Kegiatan yang baik akan dibalas dengan sesuatu yang baik pula.

Sudah lama saya ingin menulis #SSS tetapi saya selalu lupa, belum atau tidak merasakan dampak langsung sedekah. Sekarang, melalui BOTR, dua keinginan saya terkabul yaitu, menulis #SSS dan exclusive dinner dengan Assad!!! :) :) :)

Talita Zahrah Fauziyyah

Depok, 17/2/2012  12.05 WIB

3 thoughts on “#SSS: BOTR vs Exclusive Dinner

  1. Alhamdulillah.. makasih yaa.. tentang BOTR-nya sendiri bisa dilihat di posting gw sebelumnya, “1st BOTR Depok” :)

    Lo bisa juga kok bikin di Malang dan dimanapun. Ga ada syarat, asal ada niat baik Insya Allah semua terjalani dengan baik jugaa :D

    Like

Leave a Reply

