Exclusive Dinner NFQ Limited Edition: Bertemu Assad dan Keluarga

Hari Jum’at tanggal 17 Februari 2012 adalah hari yang tidak akan terlupakan bagi saya. Pada hari itu, saya mendapatkan hadiah saya sebagai salah satu pemenang NFQ Limited Edtion Quiz yaitu kesempatan untuk exclusive dinner bersama Muhammad Assad.

Saya tidak menyangka saya akan memenangkan quiz tersebut. Tulisan yang saya kirim, menurut saya biasa saja. Tetapi, mungkin saja ada ketulusan yang terasa disana. Ya, betul. Saya menulis tulisan itu dengan perasaan jujur dan terima kasih. NFQ memang membantu dan memberikan keberanian kepada saya untuk berubah. Bukan hanya sesaat saja tetapi untuk selanjutnya.

Waktu sudah menunjukkan pukul 17.30 WIB dan saya masih stuck di Jl.Margonda Raya yang super padat. Macet. Memasuki Lenteng Agung, tetap macet. TB Simatupang, masih macet. Dimana-mana maceeett!! Saya stress banget, takut telat. Saya tidak ingin telat, saya ingin merasakan seluruh acara secara penuh dari awal sampai terakhir. Saya pasrah dan di sepanjang jalan, saya terus berdoa semoga tidak telat.

Saya sama sekali tidak menyangka saat melewati Warung Buncit, perjalanan lancar. Tidak ada macet sedikit pun. Say merasa lega sekali. Memasuki daerah Kuningan, kembali macet. Saya semakin khusyu’ berdoa, semoga perjalanan ini lancar dan saya tidak telat. Begitu memasuki daerah Sudirman, jam telah menunjukkan pukul 19.00 WIB, waktu yang dijadwalkan untuk memulai dinner. Saya lega banget, saya sampai tepat saat acara belum dimulai.

 

Suasana ‘front’ dari Exclusive Dinner NFQ Limited Edition

Suasana ‘dinner area’ dari Exclusive Dinner NFQ Limited Edition

Ternyata…. Assad telat. Menurut info yang kami dapat, dia nyasar. Hahaha. Ya sudah, akhirnya kesempatan yang kosong itu kami isi dengan saling memperkenalkan diri dengan para pemenang lainnya. Ada 8 cewek dan 2 cowok, mereka adalah:

  1. Nhae yang ekspresif
  2. Dara yang cantik
  3. Deta yang manis
  4. Kiki yang ramai
  5. Iis Helda yang pendiam
  6. Siti yang semangat
  7. Shanty yang suka bercerita
  8. Habyb yang paling jauh (datang dari Malang, lho!)
  9. Faris yang brondong :p

Entah kenapa, meskipun baru berkenalan, bertemu muka dan saling menyapa di malam itu, kami merasa sudah menjadi sahabat lama. Rasanya sudah seperti reuni. Tertawanya sudah lepas. Ceritanya juga sudah mengalir deras. Kami pun tak segan untuk saling iseng dan jahil. Mungkin ini adalah bukti nyata bahwa NFQ memang memberi perubahan yang besar bagi kami bahwa dimanapun dan kapanpun, tetap selalu bersahabat. Sangat sesuai dengan perubahan yang saya rasakan setelah membaca NFQ dan menjadikannya tema tulisan untuk NFQ Limited Edition Quiz.

Saya dan 9 pemenang NFQ Limited Edition Quiz lainnya

Hampir pukul 20.00 WIB barulah Assad, keluarga dan teman-temannya datang. Setelah saling bersalaman dan berkenalan, acara pun dimulai. Ada sambutan dari pihak Elex Media Komputindo dan beberapa penjelasan. Ada juga sambutan dari Assad sebagai penulis NFQ. Intinya, mereka semua mengatakan bahwa malam ini adalah malam spesial yang diadakan khusus untuk kami, para pemenang NFQ Limited Edition Quiz. Ah, senang sekali :)

Setelah itu, kami makan dan mengobrol dengan lepas. Semua sangat ramah dan baik. Sekali lagi, meskipun kami semua baru pertama kali berkenalan dan bertemu muka malam itu, rasanya sudah seperti kenal lama. Jadi, kami bisa mengobrol tentang apaaaa sajaa dan lancar-lancar saja, tidak ada rasa canggung.

 Bersama Shanty, Iis Helda dan Kiki saat mengambil makan :D

Saya luar biasa bahagia bisa bertemu dengan Ibunda Assad, Tante Revi. Orangnya sangat cantik, baik, ramah dan super ke-Ibu-an. Beliau bercerita banyaaaakk….. sekali. Kami, cewek-cewek, berdiri mengerubungi Tante Revi. Bagai gula dan semut gitu deh, Tante Revi gulanya dan kami semua semutnya. Sampai-sampai ada yang berkomentar kalau Assad kalah tenar dari Tante Revi, Ibundanya sendiri. Hehehe.

 Bersama Assad di Exclusive Dinner NFQ Limited Edition

Tante Revi bercerita tentang nilai kehidupan yang selama ini beliau anut, luar biasa inspiratif. Cerita tentang bagaimana beliau mendidik Assad dan dua saudaranya sehingga menjadi begitu luar biasa membuat kami semakin kagum kepada Tante Revi. Ternyata, Tante Revi sudah mengenakan hijab sejak lama, sejak masih bekerja di sebuah perusahaan internasional. Meskipun masih jarang yang memakai hijab dan tak jarang pula mendapatkan tekanan, Tante Revi tetap terus berpegang teguh mengenakan hijab.

Tak lupa pula Tante Revi memberikan nasihat kepada kita semua. Sebenarnya pun, sejak awal bercerita, seluruh cerita beliau sangat sarat dengan nasihat. Semuanya sangat sangat sangat inspiratif. Luar biasa banget, deh! :)

Tante Revi pun menyebutkan bahwa beliau sangat semangat sekali kalau bercerita di depan anak-anak perempuan karena beliau tidak memiliki anak perempuan. Semua anak Tante Revi, Assad dan dua saudaranya, adalah laki-laki. Wahhhh… kita semua mau lho jadi anak perempuan Tante, boleh tidak? :D

 

Bersama Tante Revi

Saya tidak sempat mengobrol banyak dengan Ayahanda Assad tetapi satu hal yang pasti, beliau juga sangaatt ramah. Wah, ini sekeluarga ramah dan baik hati semua. Luar biasaa!!! :D

Rasanya, saya tidak ingin malam itu untuk berlalu. Kalau saya bisa menghentikan waktu, mau deh rasanya stuck aja terus di moment itu. Merasakan atmosfer yang sama, mendengarkan Tante Revi bercerita, begitu akrab dengan Assad dan mengobrol banyak dengan 9 teman pemenang lainnya. Sayang, semua harus berakhir.

 

Seluruh pemenang beserta Assad, keluarga dan teman-teman

Saya pulang ke rumah masih dengan penuh semangat dan rasa grogi yang sama seperti saat berangkat. Kalau ditanya tentang perasaan dan sebagainya, jujur saya tidak bisa menjelaskannya. Benar-benar luar biasa banget!

Subhanallah, Alhamdulillah, terima kasih Ya Allah, Kau telah memberiku kesempatan yang langka dan luar biasa ini. Semoga jalinan silaturahmi kami dapat terus bergulir meskipun pertemuan pertama kami sangat singkat.

Talita Zahrah Fauziyyah,

Salah satu pemenang NFQ Limited Edition Quiz yang bahagia bisa bertemu 9 pemenang lainnya, Assad, Tante Revi dan Om, teman-teman terdekat Assad juga para staff Elex Media Komputindo. Semoga kita bisa dipertemukan lagi di lain kesempatan dengan suasana kekeluargaan yang sama. Amin…

10/3/2012  16.44 WIB

NB. Kalau ada teman-teman yang penasaran dengan obrolan dan nasihat dari Ayahanda Assad, ada teman saya yang banyak mengobrol dengan beliau yaitu Habyb. Bisa langsung dilihat disini yaaa…. [http://www.habybpalyoga.com/2012/02/dinner-eksklusive-bareng-assad-keluarga.html]   Enjoy reading, guys! :)

Sebenarnya, sebelum bertemu Assad di Exclusive Dinner ini, saya sudah pernah bertemu secara kebetulan dengannya di Wirausaha Muda Mandiri dan mendapatkan kesempatan untuk berfoto bersama :D

 

Bersama Assad di Wirausaha Muda Mandiri

6 thoughts on “Exclusive Dinner NFQ Limited Edition: Bertemu Assad dan Keluarga

  1. Hahaha,keren! gue senyam senyum sendiri bacanya. Apalagi pas perkenalan 10 pemenang ”habyb yang paling jauh dari malang” padahal saat itu aku dari padang,hahaha…lebih jauh lagi! Hehehe
    Mudah2an kita ketemu lagi…

    Like

  2. Mudah-mudahan iya,hehehe. Gue udah ngga bisa membendung kakangenan suasana NFQ. Mudah-mudahan asyiknya bukan karena acara NFQ.Tapi emang kita yang asyik2. hehehe.
    *Ngga usah di edit,gpp lah.hehehe

    Like

Leave a Reply

