Exclusive Dinner

Subhanallah, Alhamdulillah, saya menjadi salah satu pemenang dari 10 orang yang beruntung memiliki kesempatan untuk exclusive dinner with writer of Notes From Qatar a.k.a Muhammad Assad !!! :D

Waaaawwwww….. I am the luckiest girl on earth! ga peduli itu jumlahnya 10 orang ataupun berapa orang, I am very happy!!

Untuk memenangkan invitation ini, kita diwajibkan untuk menuliskan naskah dengan tema “Bagaimana NFQ Mengubah Hidupmu??” dan dikirimkan sebelum tanggal 31 Januari 2012. Bagi kamu yang penasaran saya menulis apa sampai terpilih sebagai salah satu pemenang, silakan baca tulisannya di bawah ini yaa…  *ge-er banget yah, kayak ada yang penasaran aja hehehe*

NFQ dan Keberanian Untuk Berubah

 Begitu banyak buku baru dengan harga selangit membuat saya sangat selektif untuk membeli buku. Notes From Qatar (NFQ) saya temukan di tumpukan buku baru di Toko Buku. Salah satu cara saya untuk mengetahui apakah sebuah buku bagus atau tidak adalah membaca bagian belakang bukunya. Saya baca bagian belakang NFQ dan saya benar-benar tertarik. This one is a must-have book! Tetapi, sayang sekali, saat itu saya sudah memiliki pilihan buku untuk dibeli. Membeli NFQ harus ditunda terlebih dahulu.

Kedua kali saya menemukan NFQ adalah saat membaca majalah. NFQ masuk dalam list referensi buku yang must-read dan must-have disertai dengan profil Muhammad Assad di sisi kiri halaman. Ini pasti buku yang benar-benar inspiratif dan saya benar-benar harus memilikinya, pikir saya saat itu.

Akhirnya, pada pertemuan ketiga dengan NFQ, saya berhasil membelinya. Cukup lama NFQ berada pada top list must-buy book saya sampai uang yang saya miliki cukup untuk membelinya. Ternyata, saya tidak salah, NFQ adalah buku super inspiratif yang membantu saya mengenal Qatar secara singkat dan melihat sisi kehidupan dari perspektif lain. NFQ memberi saya banyak sudut baru dalam memandang hidup juga berbagai macam opini yang menuntun tanpa terkesan menggurui. NFQ terasa telah menjadi bagian hidup sejak lama dan begitu mengalir, mungkin karena sang pengarang, Muhammad Assad, begitu piawai untuk mengambil hikmah hidup dan merangkaikannya dalam kata-kata dengan baik.

Banyak tulisan yang sangat inspiratif bagi saya tetapi, dua tulisan favorit saya adalah “Maaf, Tolong dan Terima Kasih” dan “Aussie Trip: Make Friends Everywhere!”. Dua tulisan tersebut sangat memberikan pencerahan bagi saya, membuat saya merasa menjadi bagian dari cerita dan membantu saya melihat dari sisi lain.

Membaca tulisan “Maaf, Tolong dan Terima Kasih” membawa saya menyelami diri saya sendiri. Membiasakan diri untuk mengucapkan kata-kata “Maaf, Tolong dan Terima Kasih” kepada orang dalam keadaan tertentu telah diajarkan oleh orang tua saya sejak kecil. Sehingga saya telah terbiasa dan senang untuk mengucapkannya. Tiga kata tersebut adalah jurus ampuh yang dapat menyentuh hati semua orang. Begitu sederhana tetapi memberikan arti yang sangat berharga dalam upaya untuk menghargai dan mengapresiasi orang lain.

“Aussie Trip: Make Friends Everywhere!” memberikan saya keberanian untuk membuat pertemanan dengan siapapun dimanapun dan rutin menjaga tali pertemanan dengan teman-teman lama. Sebagai seorang Sarjana yang baru saja lulus kuliah dan sedang mencari pekerjaan, saya sering datang ke berbagai kantor untuk melakukan tes masuk kerja. Pada awalnya saya hanya diam saja setiap tes, sibuk dengan pikiran sendiri dan tidak mempedulikan keadaan sekitar. Berkenalan dengan orang yang sama-sama menjalani tes masuk kerja tidak pernah menjadi pemikiran saya, selain jika orang tersebut mengajak berkenalan duluan.

Setelah membaca tulisan “Aussie Trip: Make Friends Everywhere!”, saya mencoba untuk memberanikan diri tersenyum, menyapa dan mengajak berkenalan terlebih dahulu. Saya niatkan untuk beribadah dengan harapan bahwa perkenalan ini akan menuju ke hubungan pertemanan yang lebih baik hingga pada akhirnya terjalin jaringan networking yang menyenangkan. Saya selalu tak lupa untuk meminta nomor handphone agar kontak dapat terus berlanjut.

Tali silaturahmi dengan teman-teman lama pun saya coba jalin sebaik mungkin. Saya mencoba untuk membuka diri, menanyakan kabar terlebih dahulu dan memaafkan bila saling melakukan kesalahan. Saya yakin, teman akan memberikan pengaruh yang besar untuk kehidupan saya, tentunya setelah keluarga.

Tak disangka, banyak perkenalan singkat tersebut membuahkan hasil. Jalinan silaturahmi dengan teman-teman lama yang sangat saya jaga juga memberikan kesempatan positif. Saat ini saya telah memiliki beberapa partner untuk membangun usaha bersama hasil dari perkenalan singkat di tes masuk kerja dan saat kumpul komunitas juga jalinan silaturahmi dengan teman lama. Kami berusaha untuk saling percaya dan berbagi mimpi untuk bersama-sama mencapainya.

Berkat “Aussie Trip: Make Friends Everywhere!” dari NFQ saya mendapat keberanian untuk berubah hingga menghasilkan kesempatan baru. Ini pertama kalinya saya sangat terinspirasi terhadap sebuah tulisan, mempraktekkannya dengan penuh niat dan membuktikan keajaibannya sendiri, tanpa pernah saya rekayasa atau rencanakan. Saya sangat berterima kasih kepada Muhammad Assad karena telah memberikan tulisan “Aussie Trip: Make Friends Everywhere!” di NFQ.

NFQ adalah buku yang paling berpengaruh bagi saya di tahun 2011 dan tentunya akan selalu masuk daftar salah satu buku berpengaruh bagi saya. Saya merasa sangat beruntung dapat membelinya, memilikinya, membaca berbagai tulisannya, mempraktekkannya dan merasakan hasilnya. Sekali lagi, penuh rasa syukur telah diberi kesempatan untuk membaca NFQ karya Muhammad Assad, saya mengucapkan terima kasih karena telah memberikan tulisan penuh inspirasi. Terima Kasih, NFQ! Terima Kasih, Assad! :)

Talita Zahrah Fauziyyah

Depok, 27/12/11, 12.27 WIB

Am I great writer so I could won that exclusive dinner? I think NFQ and Muhammad Assad is much way better than me *of course :p*

Thank you very much for this incredible, unpredictable, unbelievable, beautiful opportunity! :’)

Leave a Reply

