Ujian, Deadline dan Sendirian

Hal yang paling gw benci adalah ujian, deadline dan sendirian.

Ujian. Dari SD sampai kuliah sekarang, ujian selalu jadi momok besar buat gw. Ujian itu ga asik, membuat kita tertekan. Tapi sebenernya gw tau kalau ujian itu akan memaksa gw untuk belajar dan pada akhirnya ilmu gw pun akan bertambah. Masalahnya, semua orang melihat hasil ujian kita, bukan bagaimana usaha kita menghadapi ujian. Oke gw bukan mau sombong klo gw udah usaha maksimal, gw juga masih suka males hehehe. Tapi terkadang hasil ujian itu bukan representasi kualitas ilmu kita yang sebenarnya. Factor LUCK, sangat sangat sangat berpengaruh. Nah ini dia masalah utamanya, gw merasa selalu sial setiap ujian. Makanya, gw ga suka ujian.

Deadline. Waduhhhh hidup di bawah tekanan deadline itu benar-benar menyiksa! Tapi terkadang gw malah suka. Aneh ya. Rasanya semua ide, kekuatan, konsentrasi muncul dan mengalir semua saat dibawah tekanan deadline. Tapi ada rasa penyesalan juga sih, seharusnya bisa lebih baik dengan mempersiapkannya lebih awal, jangan mepet deadline.

Sendirian. Hmmmm sendirian bikin beteee, mellow, galau, gajebo, de el el tralal trilili… sendirian itu tidak menyenangkan sama sekali, apalagi kalau kita lagi sedih terlebih lagi senang. Tapii rasa-rasanya sejauh ini gw malah cenderung introvert dan tertutup. Jadi, sebenernya gw suka sendirian atau ga? Nah ini lah hasilnya. Tulisan ini adalah hasil dari kesendirian gw. Hehehehehe

Kesimpulannya sih, just enjoy your life. Ujian dan deadline pasti selalu ada. Kalau kita ga ada tekanan malah ga asik kan, rasanya bukan seperti hidup. Terkadang ada orang yang malah mencari tantangan atau mencari masalah (wah ini sih udah ribet, tolong dihindari yaa..). Untuk kesendirian,  wajar kita hidup sendiri, terkadang mau menyendiri atau bahkan lebih suka sendirian. Setiap pribadi manusia itu individualis. Tetapi, yang membuat kita hidup adalah keluarga, teman dan sahabat.

Cheers! :)

 

4/3/2011, 23.13 WIB

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s