Julie&Julia

13 Juni 2010, jam 1.37 waktu Jerman. Disini gw, sendiri, menikmati rutinitas baru menonton film sebelum tidur. Film yang gw tonton malam ini adalah Juli&Julia. Gw penasaran banget sama film ini. Udah lama mau ditonton tapi rasanya blom tepat aja.

Akhirnya, malam ini gw tonton. Malam pergantian umur gw, dari 20 jadi 21. Oh My God, am I that old? Hahaha.. dan hasilnyaaa, gw nangis! Hahahahaha, lo ga percaya? Gw juga ga percaya! Gw ngetik ini sambil nangis. Ga tau kenapa ya, kayaknya air mata gw keluar gitu aja. Rasanya pengen banget seperti mereka. Menemukan kesenangannya dan menikmatinya dengan baik.

Jadi, blom tau Julie&Julia itu film apa? Julie adalah seorang wanita karier sekaligus ibu rumah tangga yang merasa bahwa hidupnya flat banget. Bangun, kerja, bangun, kerja. Apalagi pekerjaannya itu membosankan dan sering membuat dia bete. Satu-satunya hal yang menghilangkan rasa bete-nya itu adalah memasak. Dengan memasak dia akan merasa bahagia dan semua persoalan pun terasa mudah. Naahhh, yang jadi panutan memasaknya adalah Julia. Orang Amerika yang menulis buku memasak masakan Perancis. Julie dan Julia memiliki perbedaan waktu kira-kira 3o tahun. Julie merasa bahwa Julia adalah guru memasaknya dan Julie sangat terobsesi dengan Julia.

Julie blom pernah menyelesaikan sesuatu dengan baik selama hidupnya. Dia sempat menulis novel tetapi tidak ada penerbit yang mau menerbitkan, jadi dia agak frustasi gitu. Untuk membuktikan bahwa dia bisa melakukan sesuatu, Julie menantang dirinya untuk memasak seluruh menu Julia dalam satu tahun. Jadi, 365 hari dan 543 menu. Semua dia coba dan dia semakin menemukan kenikmatan dalam memasak. So, the art of cooking is enjoying it.

Jadi, kenapa gw nangis? Ga tau! Hahahaha.. gw ga pernah tau apa yang mau gw lakukan dalam hidup ini. Melihat Julie&Julia melakukan sesuatu yang berguna dan membuat mereka senang, gw iri. Mungkin itu yang membuat gw nangis.

Jujur waktu pilih jurusan kuliah gw ga tau mau pilih apa. Gw baru sadar klo sepertinya gw lebih suka SMK daripada SMA pas udah lulus SMA. Mungkin SMK Pariwisata atau Perhotelan gitu.

Diatas segalanya, sepertinya gw mau memasak. Chef, tukang masak, mbak-mbak nasi goreng, ataupun hanya sekedar ibu rumah tangga, gw mau bisa masak.

So, what do you think? Do you think I’m wrong? I just don’t know how to do it.

I don’t know who I am and what I supposed to do with my life. Please, help me.

Help me to figure it out.

I’m 21 years old now and I don’t want to spend the rest of my life just searching for what I have to do. Ugh, that’s sucks!

2 thoughts on “Julie&Julia

  1. huhuhuh.. keknya kk kudu nontn deh.. soale kk kan sama aja kek elu buk.. dunno wht 2 do in my life.. hahahah :D
    dan merasa salah jurusan,, harusnya dulu ngmbil bastra aja.. :)

    yawdah, dek.. kmu udah sering masak kan.. lanjutin, gan!

    Like

Leave a Reply

